Kenaikan BBM Terus Mendapat Penolakan

TOLAK KENAIKAN BBM: Sejumlah demonstran turun ke jalan, Senin (17/6). (foto: Demsi/Okemanado.com)

TOLAK KENAIKAN BBM: Sejumlah demonstran turun ke jalan, Senin (17/6). (foto: Demsi/Okemanado.com)

MANADO, OKE – Rencana pemerintah pusat menaikan harga bahan bakar minyak (BBM) terus mendapat penolakan dari sejumlah kalangan, tidak terkecuali di Sulawesi Utara (Sulut) tepatnya di kota Manado.

Dengan mengatasnamakan rakyat sulawesi utara bersatu, tampak sejumlah demonstran turun ke jalan, melakukan orasi di pusat kota Manado tepatnya di tugu zero point, yang pada intinya menolak rencana kenaikan BBM.

Dalam orasinya, mereka juga mengajak semua warga untuk bersama-sama menolak rencana pemerintah yang menurut mereka akan sangat menyusahkan rakyat kecil.

Maria Taramen, salah seorang demonstran saat disambangi Okemanado.com mengungkapkan, kenaikan BBM akan berdampak terhadap perekonomian masyarakat.

“Dengan adanya kenaikan ini, otomatis seluruh bahan pokok maupun kebutuhan lainnya akan ikut naik,” ujarnya.

Sangat menyedihkan, kata Taramen, mengingat saat ini masih banyak masyarakat Sulut yang masih tergolong dalam kategori perekonomian menengah ke bawah. Di sisi lain, tidak adanya lapangan kerja baru yang dibuka oleh pemerintah semakin menambah beban masyarakat.

Sementara itu, untuk menghindari terjadinya aksi anarkis dari para demonstran, pihak keamanan di bawah komanado, Kabag Ops Polresta Manado, Kompol Bargani, Sik terus melakukan pemantauan.

“Hingga kini aksi demo berlangsung aman, tidak ada gerakan-gerakan berlebihan yang menjurus anarkis,” sebut Bargani, saat ditemui di lokasi.

Aksi demonstrasi yang dimulai sekitar pukul 15:30 Wita itu sempat menimbulkan kemacetan sekitar Zero Point.

Peliput: Demsi Lumendek

Editor: Robert Lalenoh

Comments

comments

Posted by on 17 June, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Oke Manado. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *