Wakil Walikota Manado Ajak Siswa tak Buang Sampah Sembarangan

Harley Mangindaan sat menyerahkan Adipira kepada Gubernur(foto: hms)

Harley Mangindaan sat menyerahkan Adipira kepada Gubernur(foto: hms)

MANADO, OKE – Menyandang status pelajar mewajibkan setiap anak bangsa yang berada di jenjang usia sekolah, menuntaskan kewajiban itu.

Belajar tekun, menempa moral dengan serius serta mampu mengaktualisasikan kompetensi dalam hidup harian menjadi beberapa point dalam upaya penuntasan kewajiban dimaksud.

Tapi, menurut wakil Walikota Manado Harley Mangindaan, menjadi seorang pelajar bukan saja dituntut melakukan hal-hal di atas. Karena akan memiliki nilai tambah lagi, jika di dalam diri terpatri kesadaran untuk mencintai lingkungan melalui kesediaan menjaga kebersihan.

“Pelajar harus menjadi pelopor kebersihan,” tukasnya.

Karena dalam pandangan Mangindaan, belajar menjaga kebersihan, mengimplementasikan ilmu dalam hidup harian adalah juga bagian dari menempa diri dan hidup sejak dini.

Hal itu pun sangat sederhana untuk dilakukan.

“Mencintai lingkungan bisa ditunjukan dengan tidak membuang sampah sembarangan,” kata Mangindaan.

Sebagai pelajar, Mangindaan sangat mendambakan munculnya kesadaran cinta akan wilayanya dengan menjaga, memelihara lingkungan sekitar tempat  tinggal, pun lingkungan tempat beraktifitas.

“Yang paling penting siswa-siswi peka dan rasa bangga dengan wilayahnya,” ujarnya.

Peliput: Robert Lalenoh

Editor: Fian Kaunang

Comments

comments

Posted by on 16 June, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Oke Manado. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *