Netty Pantouw: BLSM Harus Tepat Sasaran

Netty Pantouw. (foto: ist)

Netty Pantouw. (foto: ist)

MANADO, OKE – Rencana kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi tentunya akan sangat menyusahkan masyarakat kecil. Makanya pemerintah pusat akan melaksanakan program Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) sebagai konpensasi bagi masyarakat, yang juga bertujuan untuk meringankan beban masyarakat yang kurang mampu.

Terkait dengan rencana pemberlakuan program tersebut, Legislator Sulut, Netty pantouw angkat bicara. Menurutnya, itu merupakan program yang sangat baik namun dirinya berharap program tersebut akan terealisasi dengan baik dan tepat sasaran.

“Program BLSM memang dirindukan masyarakat kecil. Oleh sebab itu, penyalurannya harus tepat sasaran. Jangan sampai disalah digunakan,” ucap Pantouw saat dimintai tanggapan oleh Okemanado.com, Minggu (16/6).

Ia menambahkan, kepada dinas/instansi terkait yang menjadi pengelolah program itu, diharapkan pula dapat melakukan tugasnya sesuai dengan mekanisme yang baik.

“Tidak ada unsur pilih kasih, pandang bulu atau hal-hal lain yang berdampak pada tidak sesuainya peruntukan program BLSM,” pintanya.

Menurutnya, program-program yang berhubungan dengan keuangan biasanya identik dengan penyimpangan. Oleh sebab itu, dirinya berharap mudah-mudahan hal itu tidak akan terjadi.

“Kita akan melakukan pengawalan serta pengawasan extra agar penyaluran ini benar-benar diterima masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

Peliput: Chaly korompot

Editor: Robert Lalenoh

Comments

comments

Posted by on 16 June, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Oke Manado,Politik. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *