Ironis! Kebersihan di Kawasan Bisnis Belum Terjaga dengan Baik

Kebersihan di kawasan pertokoan belum terjaga dengan baik.(foto:okemanado/van)

Kebersihan di kawasan pertokoan belum terjaga dengan baik.(foto:okemanado/van)

MANADO, OKE–Aspek kebersihan kawasan bisnis dan pertokoan di sepanjang Boulevard Manado belum terjaga dengan baik. Pasalnya, menurut pantauan, gundukkan sampah terlihat jelas di beberapa lokasi. Malangnya lagi, timbunan sampah itu tidak pada tempatnya. Hanya ditimbun di lahan kosong.

Fenomena ini sungguh tak membuai mata. Apalagi, kawasan bisnis di sepanjang Boulevard Manado terkenal karena keindahan dereten bangunan megah dan selalu ramai dikunjungi orang. Malangnya lagi, meski telah disediakan tempat penampungan sampah, namun rupanya, terlalu nyaman oknum-oknum tak bertanggung jawab membuang sampah bukan pada tempatnya.

“Barangkali mereka lebih nyaman buang sampah sembarangan,” celoteh salah seorang warga, saat melihat wartawan media ini memotret fenomena tersebut.

Ironisnya lagi, meski pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Manado dan lembaga legislatif DPRD Manado, aktif mengumandangkan seruan, menjaga kebersihan, namun lantunan merdu itu dianggap bak angin lalu.

Terkait hal ini, pihak Komisi C DPRD Manado, melalui Ketua Komisi Morris Korah mengatakan, fenomena ini menjadi referensi hearing dengan sejumlah pengembang di kawasan bisnis yang akan dilakukan minggu depan nanti.

“Hal ini akan disoroti dalam hearing, selain pemeriksaan set plan atau orientasi perencanaan pembangunan yang dilakukan pihak pengembang di kawasan tersebut,” tandas Ketua DPC Partai Demokrat ini.

Reporter: Ivan Jeremy

Comments

comments

Posted by on 16 June, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Oke Manado. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *