Warga Jombang Tangkap Seekor Babi Ngepet

002848_celengJombang, OKE – Seekor babi berkulit hitam menggemparkan warga Desa/Kecamatan Ploso Kabupaten Jombang, Jumat (14/6) malam. Warga menduga babi tersebut adalah jelmaan manusia atau babi ngepet yang hendak mencuri.

Menurut Hamam (27) warga setempat, babi tersebut awalnya diketahui sekitar pukul 20.00 WIB. Hewan ini masuk kampung membuat warga ketakutan. Para pemuda di kampung ini memutuskan untuk memburunya.

Selang beberapa saat kemudian, babi tersebut berhasil ditangkap di semak-semak. Warga mengurungnya di dalam kerangkeng yang terbuat dari besi. Bahkan seorang paranormal melakukan ritual karena menganggap babi tersebut adalah jelmaan manusia atau babi ngepet.

“Warga ketakutan babi itu. Banyak yang menduga babi itu adalah jelmaan manusia atau babi ngepet yang hendak mencuri harta benda,” kata Hamam saat dihubungi detikcom.

Menurut Hamam, ada yang unik dari babi ini. Tak seperti biasanya, tubuh hewan ini agak panjang dan hidungnya lebih menjorok ke kedepan. Selain itu warga menangkapnya dengan sangat mudah di tempat gelap.

“Biasanya babi susah ditangkap. Apalagi di tempat gelap larinya biasanya kencang,” ungkapnya.

Ratusan warga yang mendengar kabar itu, dibuat penasaran. Mereka tumplek di lokasi untuk melihat langsung wujud babi ini. Beberapa anggota kepolisian setempat juga telah berada di lokasi untuk mengamankan babi ini. (dtc)

Comments

comments

Posted by on 15 June, 2013. Filed under Breaking News,Hiburan,Nasional. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *