Tifatul Dukung Kenaikan BBM PKS Menolak, Sekjen: Berarti Dia Profesional

PKS tolak kenaikan BBM.(foto:ist)

PKS tolak kenaikan BBM.(foto:ist)

JAKARTA, OKE—Isu pemerintah akan menaikan Bahan Bakar Minyak  (BBM), jenis premium sejak akhir Mei 2013  mendapat respon dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). PKS  langsung menyebar spanduk yang menolak kenaikan harga BBM.

Untuk menyampaikan aspirasinyaa, PKS juga sempat menggelar aksi penolakan kenaikan harga BBM dengan berdemo di Bundaran HI  Rabu, (12/6) lalu. Menanggapi hal ini, Tifatul meminta PKS menurunkan spanduk dan bersikap ‘cooling down’ dalam menyampaikan aspirasi.

Rupanya sikap Tifatul Sembiring mantan Presiden PKS yang sekarang menjabat sebagai Menteri Komunikasi dan Informasi RI tetap mendukung kebijakan pemerintah dalam menaikan harga BBM.

Namun pernyataan sikap ini ternyata bertentangan dengan DPP PKS yang menolak kenaikan harga BBM. Terkait dengan ini Sekjen PKS menanggapinya.

“Profesional dia itu kalau bersikap seperti itu, tidak ada sanksi,” ujar Sekjen PKS, Taufik Ridha, Jumat (14/6/2013).

Kata Taufik  saat ini Tifatul sudah tidak menjabat sebagai posisi struktural di partai karena statusnya ‘diwakafkan’ kepada Presiden. Hal ini dilakukan PKS semata-mata ingin menghindari konflik kepentingan dalam tubuh PKS.

“Tapi yang jelas saat ini pak menteri fokus urusin kebijakan eksekutif. Coba kalau partai-partai lain yang menterinya jabat di partai. Jadi ngurusin partai itu dia,” kata Taufik. (dtc/ibra).

Comments

comments

Posted by on 15 June, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Nasional,Oke Manado. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *