Menyedihkan, Ring Road Maumbi -Winangun Telah Dijadikan Kawasan TPA Oleh Sejumlah Oknum

Truck sedang membuang sampah di ring road.(foto:okemanado/ein)

Truck sedang membuang sampah di ring road.(foto:okemanado/ein)

MANADO, OKE – Pemandangan yang menyedihkan kembali tersaji di seputaran kawasan Ring Road Maumbi Winangun. Pasalnya, kawasan yang diharapkan menjadi area bebas sampah itu, oleh sebagian oknum malahan dijadikan sebagai Tempat Pembuangan Akhir (TPA) baru di Manado.

Dari pantauan Okemanado.com, Sabtu (15/6) siang tadi, sejumlah oknum yang tidak bertanggung jawab dengan menggunakan sebuah truk berwarna merah tampak sedang melakukan tindakan yang tidak terpuji yakni membuang sampah.

Tentunya ini merupakan tindakan yang sangat menyedihkan mengingat beberapa waktu lalu pemerintah kota Manado melalui Walikota Manado, GS Vicky Lumentut telah mengeluarkan kecaman keras. Namun sangat disayangkan kecaman tersebut hanya dianggap sebagai angin lalu oleh sejumlah oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Sangat disayangkan jika yang membuang sampah di lokasi tersebut adalah warga Manado,” kata Lumentut kepada Okemanado.com.

irinya juga menyesalkan akan tindakan tersebut, mengingat kota Manado baru saja menerima penghargaan sebagai salah satu kota bersih di Indonesia.

“Adipura kategori kota besar beberapa hari lalu baru kita raih, tapi sayang masih ada warga yang belum sadar akan kebersihan lingkungan,” ketusnya.

Dirinya berharap, semoga oknum yang membuang sampah tersebut bukanlah warga Manado. Di samping itu, diharapkannya pula, kebiasaan buruk itu akan segera dirubah agar tidak ada lagi sampah yang berserakan di area tersebut.

“Mari kita buat Manado sebagai kota yang menyenangkan dengan tidak membuang sampah disembarang tempat,” ajak orang nomor satu di kota Manado tersebut.

Peliput: Robert Lalenoh

Comments

comments

Posted by on 15 June, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Oke Manado. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *