Fraksi Gerindra DPRD Manado Anjurkan Kenaikan BBM Sebaiknya Jangan Pakai Kompensasi BLSM

Ketua Fraksi Gerindra, DPRD Manado, Linneke Kotambunan.(foto:istimewa)

Ketua Fraksi Gerindra, DPRD Manado, Linneke Kotambunan.(foto:istimewa)

MANADO, OKE–Persoalam naik turunnya BBM, tak luput pula dari pengamatan Fraksi Gerindra di DPRD Manado. Melalui Ketua Fraksi, Linneke Kotambunan, Gerindra menganjurkan kenaikan BBM sebaiknya jangan menggunakan kompensasi Bantuan Langsung Sementara Masyarakat.

Dikatakannya, anjuran ini cukup beralasan. Pasalnya, BLSM cukup rawan bila diberlakukan. Sebab, kemungkinan bersentuhan dengan kepentingan politis punya peluang cukup besar.

“Saya kira, masyarakat sekarang sudah mulai ‘alergi’ terhadap istilah bantuan dari pemerintah. Sebab, ada sebagian besar yang bahkan hingga sekarang tak terealisasi. Sebaiknya kompensasi itu dibuat dalam bentuk lain di bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi dan infrastruktur yang masih perlu dibaharui,” kata Kotambunan.

Dijelaskannya, kompensasi di beberapa bidang tersebut, justru berkaitan erat dengan dinamika dalam masyarakat, terutama masyarakat kecil.

“Kompensasinya sangat bersentuhan langsung dengan wong cilik. Sebab, masyarakat sekarang butuh aksi nyata yang meski kecil tapi bisa terealisasi,” paparnya.

Reporter: Ivan Jeremy

Comments

comments

Posted by on 15 June, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Oke Manado,Politik. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *