Ramoy-Vonny Hilang, Wenny Naik Peringkat

Logo-GerindraMANADO, OKE – Persaingan di Daftar Calon Legislatif Sementara (DCS) di Partai Gerindra khusus dari daerah pemilihan Sulawesi Utara untuk DPR RI, cukup ketat. Jika sebelumnya Ramoy Luntungan dan Vonny Pangemanan yang menempati nomor urut dua dan tiga, saat DCS diumumkan resmi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), kedua nama itu hilang. Sedangkan di nomor urut satu tetap ditempati Ketua DPD Partai Gerindra Sulut Gleny Kairupan.

Menariknya, nama Wenny Warouw yang sebelumnya berada di nomor urut bawah, mendapat kepercayaan dari partai yang dipimpin Prabowo ini untuk menempati posisi nomor urut dua. Pensiunan jenderal bintang satu ini, memang dikenal figur yang familiar dan populis di Sulawesi Utara. Selain pernah menjabat Kepala BIN Suluttenggo dan jabatan Direktur di Polri, Warouw juga berpengalaman mengikuti suksesi politik.

Pada tahun 2005, Warouw pernah menjadi Calon Gubernur Sulut. Sosoknya yang merakyat, membuat Wenny Warouw layak diperhitungkan untuk meraih kursi di Senayan. Apalagi Partai Gerindra juga memasnag target dua kursi di DPR RI. (lex)

Comments

comments

Posted by on 14 June, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Politik. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *