Otak Pabrik Sabu Rumahan Sidoarjo Dikenal Sebagai Residivis

111Sidoarjo, OKE – Otak dibalik pabrik sabu rumahan di komplek perumahan Puri Indah DE 11, Sidoarjo, merupakan pemain lama. EF alias ES (38) merupakan seorang residivis yang pernah dua kali mendekam di penjara.

Dari data yang dimiliki polisi, track record EF cukup panjang dengan perkara yang sama. Pada tahun 2007, EF pernah ditangkap Polres Sidoarjo dalam kasus serupa yakni memproduksi sabu di sebuah rumah di kawasan Slautan, Kecamatan Sidoarjo.

Pada tahun 2009, EF kembali ditangkap dengan kasus kedapatan dan menyimpan narkoba jenis sabu. EF kena vonis 1 tahun. Setelah bebeas, EF ternyata tidak jera.

“kita sudah mengincarnya sejak EF keluar dari penjara. Hampir sekitar 1 tahun kita mengintai tempat persembunyian EF di rumah kontrakannya ini (Puri Indah),” kata AKBP Samudi, Wadirnarkoba Polda Jatim kepada detikcom, di lokasi Jumat (13/06/2013).

Seperti diberitakan sebelumnya, Anggota Ditreskoba Polda Jatim menggerebek pabrik sabu rumahan di komplek perumahan Puri Indah DE 11, Sidoarjo, Kamis (13/6/2013) pukul 14.30 WIB. Saat menggerebek, ketiga tersangka asal Sidoarjo, EF alias ES alias (38), NK alias KF (38) dan AI alias AN (24), sedang beraktivitas memproduksi sabu.

Bahkan, salah satu diantara tersangka ini sempat melawan petugas yang menggerebek. Polisi juga mengamankan barang bukti seperti 25 gram sabu-sabu yang baru diproduksi, bahan baku Iodin 2 botol, Phosfor sebanyak 1 Kg, Ephedrine 700 gram, Soda Api 1 Kg, Toulen 5 liter, Aceton 3 liter, Hcl 2 liter, bong, pipet, kompor gas, kompor listrik serta bungkus bahan-bahan pembuat sabu-sabu.

Comments

comments

Posted by on 14 June, 2013. Filed under Breaking News,Nasional. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *