KPU Umumkan Daftar Caleg Sementara

logo-kpu-featJAKARTA, OKE — Komisi Pemilihan Umum (KPU) akhirnya mengumumkan daftar caleg sementara (DCS) ke publik secara resmi, Kamis (13/6/2013). Pengumuman DCS ini dilakukan melalui situs web resmi KPU, www.kpu.go.id. Wagi warga masyarakat yang ingin melihat daftar DCS dari setiap provinsi dapat melihat di stus resmi KPU.

Format tampilan pengumuman DCS di website KPU mengalami perubahan daripada saat pengumuman bakal caleg beberapa waktu lalu. KPU telah melengkapi data caleg dalam tampilan format yang baru, sehingga memudahkan masyarakat untuk memantau keabsahan data tersebut.

Masyarakat memiliki waktu selama dua minggu untuk memantau apakah caleg yang maju dari daerah konstituen mereka bermasalah atau tidak. Jika ada masalah, maka masyarakat dapat mengadukan hal itu kepada KPU. Nantinya KPU lah yang akan mengkroscek keabsahan data caleg berdasarkan laporan masyarakat.

Seperti diketahui, sebanyak 6.637 berkas bakal caleg dari 77 daerah pemilihan yang ada diajukan oleh parpol peserta pemilu. Jumlah itu mengalami peningkatan dari jumlah sebelumnya yang hanya 6.577 berkas bacaleg. Meski demikian, dari 6.637 berkas, hanya 6.560 berkas bakal caleg yang dapat masuk di dalam Daftar Caleg Sementara (DCS). Dari jumlah itu, sebanyak 2.445 caleg perempuan, dan 4.115 merupakan caleg laki-laki. Sisanya sebanyak 77 berkas dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS). (lex)

Comments

comments

Posted by on 14 June, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Politik. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *