Komisi B DPRD Manado, Desak Pengembang Lunasi Tunggakan Pajak ke Dispenda

Ketua Komisi B DPRD Manado, Lily Binti dan Kepala Dinas (Kadis) Dispenda, Pemkot Manado, Bismark Lumentut.(foto:Lily Binti-okemanado, Bismark Lumentut-istimewa)

Ketua Komisi B DPRD Manado, Lily Binti dan Kepala Dinas (Kadis) Dispenda, Pemkot Manado, Bismark Lumentut.(foto:Lily Binti-okemanado, Bismark Lumentut-istimewa)

MANADO, OKE–Komisi B DPRD Manado, melalui Ketua Komisi Lily Binti SE mendesak sejumlah pihak pengembang restoran dan rumah makan untuk melunasi tunggakan pajak ke Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Pemkot Manado.

Pasalnya, dalam hearing yang digelar di ruang komisi B DPRD Manado, Jumat (14/06) siang tadi, terungkap ada sejumlah pengembang yang belum melunasi hutangnya.

Mirisnya lagi, ada beberapa rumah makan dan restoran yang kini telah berganti nama. Kabarnya, mereka  memiliki hutang yang cukup tinggi. Makanya, tak ingin rugi besar, pengembang rumah makan dan restoran yang bermasalah tersebut menerapkan strategi yang sayang sekali masuk kategori licik, dialihkan.

Kecewa dengan tindakan ini, Komisi B mendesak, setiap pengembang untuk melunasi tunggakan mereka.

“Kami dari Komisi B meminta pihak pengembang menuntaskan masalah ini. Hutang ini harus diselesaikan!,” tegas Binti.

Alasan dirinya melontarkan pernyataan pedas ini, karena tindakan beberapa pengembang tersebut sungguh tidak sportif.

“Ini memberi contoh yang tidak baik di masyarakat, dan juga menjadi batu sandungan bagi pengelolaan pemerintahan yang tertib,” kata Ketua Fraksi Golkar ini.

Terkait hal ini, Komisi B menginstruksikan kepada pihak Dispenda untuk turun lapangan, menindaklanjuti masalah ini.

Sementara itu, pihak Dispenda sendiri melalui Kadis Bismark Lumentut, juga memberi sinyal positif atas instruksi yang dilayangkan Binti Cs. Dikatakan Lumentut, mulai Senin (17/06) mendatang, dirinya akan turun lapangan.

“Instruksi ini akan kami jalankan, karena memang sudah seharusnya demikian. Lagipula, atas masukkan dari Komisi B, PAD kita sudah mencapai 50 persen. Padahal, belum genap setengah tahun. Ini bukti bahwa komisi B benar-benar menjunjung tinggi kinerja pemerintah,” tandas Lumentut.

Reporter: Ivan Jeremy

Comments

comments

Posted by on 14 June, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Oke Manado,Politik. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *