Pengelolaan Teluk Tomini Terus Dimantapkan

Salah satu potensi yang ada di Teluk Tomini. (foto: istimewa)

Salah satu potensi yang ada di Teluk Tomini. (foto: istimewa)

MANADO, OKE – Keberadaan teluk Tomini yang menyimpan beragam potensi kekayaan alam akan sangat menyedihkan jika tidak diberdayakan dengan baik.

“Wilayah pesisir teluk Tomini memiliki sumber daya serta potensi yang besar, jika kita gali dan kelolah dengan baik maka akan membantu daerah dalam meningkatkan kesejahteraan rakyat,” kata Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Sekdaprov Sulut, Roy Roring, Kamis (13/6).

Lebih lanjut dikatakannya, Teluk Tomini kaya akan potensi diantaranya, perikanan serta pariwisata pesisir maupun taman laut yang mampu menghadirkan kesejahteraan masyarakat.

“Jika diberdayakan dengan baik, maka dari situ juga kita akan mampu menciptakan lapangan kerja sehingga mampu menekan angka pengangguran di daerah kita,” ujar Roring.

Sementara itu, Kepala Badan Perencanaan Pembangungan Daerah (Bappeda), Sulut, Noldy Tuerah menuturkan, pengelolaan potensi Teluk Tomini melibatkan tiga provinsi yakni Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Provinsi Gorontalo.

“Kita melakukan kesepakatan guna pengelolaan Teluk Tomini secara bersama,” ujar Tuerah.

Program kerja sama itu, kata Tuerah, yakni dalam hal pengelolaan perikanan, serta pemanfaatan sektor pariwisata. Dirinya yakin, jika pengelolaan serta pemanfaatan potensi itu sesuai dengan prosedur yang ada, bukan tidak mungkin hal itu akan menghadirkan kesejahteraan rakyat.

“Semua kita lakukan untuk mewujudkan kesejahteraan bersama,” pungkasnya.

Peliput/Editor: Robert Lalenoh

Comments

comments

Posted by on 13 June, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Oke Manado. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *