Jarang Sosialisasi Tahapan, Warga Sebut, Wajar Bila Conny Palar Tak Lolos Seleksi

Ketua KPU Manado, Conny Palar.(foto:istimewa)

Ketua KPU Manado, Conny Palar.(foto:istimewa)

MANADO, OKE–Jarangnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) mensosialisasikan tahapan ke ranah publik, membuat kinerja Ketua KPU Manado Conny Palar dikritisi sejumlah warga pencinta politik, dan bahkan sejumlah pengamat politik.

Pasalnya, sosialisasi ini dinilai sangat penting untuk menumbuhkan minat warga dalam berpolitik. Tak hanya itu, lewat sosialisasi ini, warga bisa mengetahui hal-hal penting apa saja terkait Pemilu 2014 mendatang.

Politikus Awam, Terry Umboh ketika dimintai tanggapannya mengatakan, cukup prihatin dengan kinerja KPU. Apalagi, sejak melakukan pemantauan beberapa tahun lalu, pasca terpilihnya mereka hingga sekarang, jarang sekali Palar Cs lakukan sosialisasi ke ranah publik.

“Nanti saat, agenda-agenda penting baru aktif. Contoh lainnya, soal daftar nama-nama caleg, verifikasi DCS yang sudah diumumkan hari ini. Saya tidak bisa menjamin, kalau informasi ini bisa diketahui oleh masyarakat seluruhnya. Penyampaiannya tidak merata,” kata Umboh.

Senada dengan Umboh, pengamat politik, Ronny Limboto mengatakan, situasi ini memberi kesan KPU tak siap, monoton, dan terlalu terpaku pada agenda dan tahapan, tanpa berimprovisasi yang bisa meningkatkan penilaian positif di mata masyarakat.

“Memang benar bahwa ada aturan yang mengikat kinerja KPU. Akan tetapi, tidaklah salah bila berimprovisasi positif. Toh, ini akan membantu penilaian positif masyarakat terhadap KPU,” tandasnya.

Sementara itu, terkait hal ini, Adam L (40) warga Wenang mengatakan, wajar bila Ketua KPU Manado Conny Palar tidak diloloskan dalam seleksi. Pasalnya, keaktifan beliau untuk bersosialisasi masih jauh dari harapan.

“Pantas saja, beliau (Palar-red) tidak lolos. Baguslah kalau begitu,” tegasnya.

Hingga berita ini diturunkan, Palar belum berhasil dikonfirmasi. Berapa kali dihubungi, nomor ponsel beliau tidak aktif.

Editor: Ivan Jeremy

Comments

comments

Posted by on 13 June, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Oke Manado,Politik. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *