Bappeda Sulut Gelar Rakor Pengelolaan Wilayah Pesisir, Laut dan Pulau-Pulau Kecil

Noldy Tuerah (foto: ist)

Noldy Tuerah (foto: ist)

MANADO, OKE – Dalam rangka pemanfaatan dan pengelolaan Teluk Tomini, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sulut, Bidang Perencanaan Wilayah menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pengelolaan TerpaduĀ  Wilayah Pesisir, Laut dan Pulau-Pulau Kecil.

Kepala Bappeda Sulut, Noldy Tuerah mengatakan, rakor digelar dengan tujuan untuk membahas pemanfaatkan sumber daya pesisir laut dan pulau-pulau kecil guna untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Daerah pesisir, laut serta pulau-pulau kecil menyimpan banyak potensi. Sayang sekali jika tidak kita optimalkan,” kata Tuerah saat membacakan laporan kegiatan, Kamis (12/6).

Sementara itu, Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sekdaprov, Roy Roring dalam sambutannya di kegiatan yang digelar di Hotel Swisbel Maleosan itu mengatakan, Rakor ini merupakan bentuk perhatian dan kepedulian pemerintah dalam pemantapan pengelolan teluk Tomini.

“Akan sangat menyedihkan jika potensi yang ada di Teluk Tomini tidak kita berdayakan,” tutur Roring.

Oleh karena itu, melalui rakor ini, diharapkan peran pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat lewat pemanfaatan semua potensi yang ada khususnya di Teluk Tomini akan menjadi program berkelanjutan yang akhirnya akan menghadirkan kemakmuran seluruh masyarakat khususnya di Sulut.

Kegiatan yang rencananya akan dihelat selama tiga hari tersebut melibatkan sejumlah instansi diantaranya: Bappeda, Dinas Kelautan, Badan Lingkungan Hidup serta Dinas Pariwisata dan Kebudayaan di kabupaten kota yang terletak di pesisir Teluk Tomini.

Peliput: Robert Lalenoh

Comments

comments

Posted by on 13 June, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Oke Manado. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *