Komisi C DPRD Manado, Sorot Proyek Penggalian yang Belum Terselesaikan

Proyek penggalian di Manado yang belum selesai, disorot Komisi C DPRD Manado.(foto:okemanado. Insert: Linneke Kotambunan-okemanado)

Proyek penggalian di Manado yang belum selesai, disorot Komisi C DPRD Manado.(foto:okemanado. Insert: Linneke Kotambunan-okemanado)

MANADO, OKE– Komisi C DPRD Manado melalui personil komisi Linneke Kotambunan, ketika dimintai tanggapannya terkait proyek penggalian yang tersendat-sendat mengatakan, prihatin dengan kondisi ini. Apalagi, dampak yang ditimbulkan proyek tersebut, mengganggu keelokkan Kota Manado.

“Di sana-sini terlihat lubang galian. Sungguh pemandangan yang tidak menarik. Tak hanya itu, kenyamanan para pejalan kaki terganggu,” katanya.

Dia menambahkan, selain menciptakan pemandangan tidak menarik dan menganggu kenyamanan, proyek galian tersebut pun berdampak pada kemacetan. Bahkan, mungkin saja sudah ada warga yang mengalami kecelakaan karena galian tersebut, tapi tidak diketahui.

“Semuanya kan bisa terjadi. Proyek galian memakan badan hampir dua meter dari trotoar. Sedangkan lebar jalan yang kita miliki, hanya berkisar 8-10 meter. Belum lagi, bila ditambahkan dengan jumlah kendaraan yang sering melalui jalur di mana proyek galian tersebut dilakukan. Celakanya lagi, bila banyak mobil yang parkir di pinggir jalan. Apakah tidak macet?,” kata Kotambunan.

Terkait hal ini, dirinya meminta pihak Pemkot Manado, melalui dinas yang terkait untuk segera menghubungi pihak yang bertanggung jawab agar menuntaskan hal ini.

“Meski Kota Manado masih dalam tahap berkembang, tapi bukan berarti kita berkembang dengan tidak teratur. Ciptakan keteraturan di Kota Tinutuan ini lewat hal-hal kecil,” tandas Ketua Fraksi Gerindra ini.

Reporter: Ivan Jeremy  

Comments

comments

Posted by on 12 June, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Oke Manado,Politik. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *