Seriusi Pembangunan, Komisi C DPRD Manado Akan Gelar Hearing Pengembang Kawasan Bisnis

Personil Komisi C DPRD Manado, Linneke Kotambunan.(foto:okemanado/van)

Personil Komisi C DPRD Manado, Linneke Kotambunan.(foto:okemanado/van)

MANADO, OKE–Menseriusi pembangunan di Manado, Komisi C DPRD Kota Manado melalui Linneke Kotambunan mengatakan, akan melakukan hearing dengan seluruh pengembang di kawasan bisnis boulevard yang ada di Kota Tinutuan ini. Pasalnya, ada indikasi sejumlah pengembang di kawasan bisnis boulevard tidak memiliki perencanaan yang jelas sehingga pembangunan di kawasan tersebut terkesan asal jadi dan sesuka hati para pengembang.

Dikatakan Kotambunan, dirinya mendengar sejumlah informasi ‘miring’ bahwa, beberapa pengembang tidak memiliki rencana yang matang dalam membangun. Parahnya lagi, sebagian dari mereka sudah mendapat legitimasi lewat tanda-tangan dari pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, melalui dinas terkait, Dinas Tata Kota Manado.

“Hal ini bisa berimplikasi hukum. Sebab setiap pembangunan mesti disertakan rancangan, mengenai dampak yang akan ditimbulkan dari pembangunan tersebut. Apakah bisa menjamin kenyamanan dan tidak mengganggu kesehatan atau tidak. Jadi, bila tidak ada rancangan dan kemudian sudah disetujui, itu merupakan pelanggaran,” kata Kotambunan.

Atas hal ini, dirinya mengusulkan agar setiap pengembang di Kota Manado diperiksa agar orientasi pembangunan di Kota Manado terkontrol dengan baik dan tidak merugikan masyarakat.

“Karena yang akan mengalami dampak pembangunan adalah masyarakat. Makanya, hal ini harus dikontrol agar nantinya masyarakat tidak dirugikan,” tandas Ketua Fraksi Gerindra ini.

Reporter: Ivan Jeremy

Comments

comments

Posted by on 11 June, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Oke Manado,Politik. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *