Diduga Memiliki Ganja, JPU Menuntut Terdakwa 4 Tahun Penjara

(foto:ist)

(foto:ist)

MANADO, OKE— Pelaku dugaan kepemilikan ganja golongan I, Amran Sanang dituntut 4 tahun penjara oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Meidiani Muhammad SH.

Sidang yang digelar di Pengadilan Negeri (PN) Manado, Selasa (11/6) itu, Menurut JPU, terdakwa terbukti memiliki 2 paket ganja golongan I.

“Perbuatan terdakwa melanggar pasal 127 ayat (1) huruf (a) Undang-undang Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika,” ungkap Muhammad dalam amar tuntutannya di hadapan Ketua Majelis Hakim Willem Rompis SH dan anggota majelis Efran Basuning SH Mhum serta Uli Purnama SH MH.

Dalam dakwaan JPU terdakwa Amran Sanang  dan Rizki Dalton Wowiling dalam berkas terpisah pada, Sabtu (13/10) 2012. Terdakwa Amran ditangkap di parkiran motor IT Center Manado oleh Lukman Hengkelare dan Hendri Wijaya sekira pukul 19:00 Wita.

Usai sidang digelar,  Wensi Richter SH dan Cristianto Janis SH selaku penasehat hukum terdakwa, mengungkapkan bahwa tuntutan JPU itu tidak berdasarkan pembuktian.

“Yang jelas ada salah satu saksi yang dihadirkan JPU, ternyata sudah dipaksa terlebih dulu sebelum memberikan kesaksian. Dan paksaan itu menyuruh agar saksi mengatakan dimana ganja tersebut memang milik Amran,” terang Richter pada okemanado.com.

Menurut Richter semua itu tergantung penilaian majelis hakim, ini belum finis, karena masih ada tahap untuk melakukan pledoi atau pembelaan terhadap terdakwa.

“Kami punya bukti yang cukup kuat untuk menyatakan terdakwa Amran tidak bersalah. Nanti kita lihat saja bukti pamungkas apa yang kami miliki,” pungkas Janis.

Peliput/ Editor : Ibrahim Hiola

 

Comments

comments

Posted by on 11 June, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Kriminal,Manado,Oke Manado. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *