Bantuan Modal UKM Minut Diduga Sarat KKN

 

(foto:ist)

(foto:ist)

MINUT, OKE—  Bantuan modal untuk Usaha Kecil Menengah (UKM) di Minahasa Utara (Minut) yang disalurkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara  (Minut) melalui Dinas Koperasi Minut, diduga sarat akan penyimpangan KKN

“Banyak kejanggalan terjadi disini, yang menandakan adanya unsur KKN,” ujar Noris Tirayoh sebagai aktivis Minut, Senin (10/6)

Menurut Noris, ada warga yang tidak punya usaha sama sekali mendapat bantuan karena dekat dengan pejabat tertentu dan ironisnya, warga yang sudah memasukkan nama sejak tahun 2012 malah tidak menerima.

Lebih jauh Noris mengungkapkan modus oknum dinas koperasi, yaitu awalnya mereka memproses data fiktif, yang diduganya berisi nama-nama orang dekat pejabat.

Selanjutnya, setelah SK Bupati keluar, maka penerima bantuan yang sesungguhnya ‘diganti’ dari daftar dengan alasan administratif.

“Begitulah motifnya,” singkat aktivis vocal ini..

Tambah Noris, ada juga kejanggalan lain, dimana dokumen milik penerima bantuan ternyata tak melampirkan Surat Keterangan Usaha (SKU).

“Dengan beragamnya kejanggalan dan penyimpangan ini, saya minta aparat kejaksaan untuk mengusut kasus tersebut,” terang Noris.

Noris mengaku, kesiapannya untuk bersaksi di pengadilan dengan membeber sejumlah data pihaknya siap jika diperlukan nantinya, selain bukti dari pihaknya,  bukti data dan  keterangan saksi serta pengakuan beberapa penerima bantuan telah mereka dapatkan.

Peliput/Editor : Ibrahim Hiola

Comments

comments

Posted by on 11 June, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Kriminal,Minahasa Utara,Oke Manado. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *