Sejumlah Bintang Kawanua Duduki Posisi Strategis di Jajaran Polri

(foto: ist)

(foto: ist)

MANADO, OKE – Sulut patut berbangga karena memiliki sejumlah jenderal yang punya kemampuan berpikir serta jiwa kepemimpinan yang besar. Hal itu melekat pada sejumlah jendral di antaranya Mantan Kapolda Sulut, Brigjen Pol Dicky Atotoy yang saat ini baru saja mendapatkan jabatan yang baru yakni menjabat sebagai Kapolda Kalimantan Timur. Jabatan baru ini terbilang prestisius mengingat, wilayah kerja baru dari perwira tinggi yang akan naik pangkat inspektur jenderal, bintang dua itu merupakan wilayah dengan kategori A.

Nama lain yang menjadi kebanggaan Sulut ialah Brigjen Pol Ronny F Sompie. Pria yang pernah menjabat sebagai Kepala Bagian di Reserse Umum, Tipiter dan Tipikor Polda Jatim tersebut, kini dipercayakan sebagai Juru Bicara Mabes Polri. Selain dua nama yang telah disebutkan, Suami tercinta dari Correta Kapojos, Irjen Putut Eko Bayuseno diprediksi juga akan mampu mengharumkan nama Sulut. Bayuseno difavoritkan sebagai Kapolri menggantikan Timur Pradopo yang sudah tidak lama lagi akan pensiun. Kehadiran para Jendral tersebut di posisi penting Polri menunjukkan bahwa kwalitas dan kemampuan putra kawanua tidak perlu diperhitungkan lagi.

Sementara itu, jabatan yang ditinggal Atotoy diisi Putra Minahasa yakni Brigjen Robby Kaligis yang sebelumnya menjabat sebagai Irwil V Itwasum Mabes Polri.

Peliput: Robert Lalenoh

Editor: Chandra Paputungan

Comments

comments

Posted by on 10 June, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Nasional,Oke Manado. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *