Hak Conny Rumondor Cs, Kini Dipending

Ketua DPRD Manado, Danny Sondakh dan Sekretaris DPRD Manado, Denny Mandagi.(foto:okemanado/van)

Ketua DPRD Manado, Danny Sondakh dan Sekretaris DPRD Manado, Denny Mandagi.(foto:okemanado/van)

MANADO, OKE–Hak menerima upah dan SPPD milik 11 legislator DPRD Kota Manado yang masuk PAW dikabarkan, kini telah dipending, alias ditangguhkan. Pasalnya, dari hasil konsultasi yang dilakukan bagian Sekretariat DPRD Manado bersama pimpinan DPRD Danny Sondakh di Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) akhir bulan Mei 2013 lalu, pihak dewan diinstruksikan untuk menangguhkan hak-hak 11 anggota legislator tersebut.

Ketua DPRD Danny Sondakh, ketika dimintai tanggapannya mengatakan, memang dari segi aturan, mereka masih diperkenankan menerima haknya, hingga diangkat sumpah dan janji bagi calon pengganti mereka.

“Aturannya kan seperti itu. Jadi, bila kami tidak memenuhinya maka kami bisa kena hukuman. Untuk lebih jelasnya, silahkan anda lihat di UU Nomor 27 Tahun 2009 dan PP Nomor 16 Tahun 2010,” kata Deson sapaan akrabnya.

Sementara itu, Sekretaris Dewan (Sekwan) Drs. Denny Mandagi, ketika dimintai keterangannya mengatakan, menurut penjelasan kemendagri, penangguhan hak-hak legislator PAW tersebut karena, jangan sampai ada aturan baru yang akan merugikan mereka.

“Justru nanti, mereka sendiri yang akan rugi. Sayang sekali bila terjadi demikian. Makanya, kemendagri mengusulkan hal tersebut,” ungkap Mandagi.

Akan tetapi, bila mereka masih ingin menerima hak-haknya sebagai anggota dewan, maka mereka harus membuat surat pernyataan tertulis yang ditandatangani langsung oleh yang bersangkutan.

“Usulan itu disampaikan oleh kemendagri, dan kami telah meneruskannya ke pihak pimpinan dewan untuk ditindaklanjuti,” tandas Mandagi.

Comments

comments

Posted by on 10 June, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Oke Manado,Politik. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *