Bontang Sukses Raih Adipura Kencana

Bontang, Kaltim.(foto: ist)

Bontang, Kaltim.(foto: ist)

BONTANG, OKE – Prestasi Kota Bontang di bidang lingkungan tidak diragukan lagi. Lima tahun berturut mampu mempertahankan piala Adipura, sebagai penghargaan tertinggi sebagai kota terbersih dari pemerintah pusat melalui Kementerian Lingkungan Hidup (Kemen-LH) RI. Tahun ini, Kota Bontang kembali membuktikan dirinya sebagai kota terbersih di Indonesia, untuk kategori kota sedang. Bahkan berhasil mewujudkan targetnya, dengan meraih piala Adipura Kencana. Kabar ditetapkannya Bontang sebagai salah satu peraih Adipura Kencana dari tujuh kota peraih penghargaan di Indonesia itu, setelah diterimanya Surat Keputusan (SK) Menteri Lingkungan Hidup RI Nomor 192 Tahun 2013 tentang penghargaan Adipura Tahun 2013. SK tersebut diterbitkan 3 Juni dan ditanda tangani Menteri Lingkungan Hidup RI, Prof DR Balthasar Kambuaya MBA.

Di Kaltim selain Bontang, ada Balikpapan yang sukses meraih Adipura Kencana untuk kategori Kota Besar. Sedangkan tujuh peraih Adipura Kencana tahun ini di antaranya, Surabaya dan Tangerang untuk kategori Metropolitan, Kota Balikpapan dan Malang untuk kategori Kota Besar, Kabupaten Tulung Agung dan Bontang untuk kategori Kota Sedang, serta Kabupaten Lamongan untuk kategori Kota Kecil.

“Ya, Pemkot sudah terima SK-nya. Tentu kita sangat bersyukur atas prestasi yang diraih tahun ini. Bontang menjadi salah satu dari tujuh peraih Adipura Kencana untuk bidang kota bersih di Indonesia. Tentunya ini kebanggaan luar biasa bagi masyarakat Bontang. Lima kali meraih Adipura dan keenam kalinya, sukses meraih Adipura Kencana,” kata Wali Kota Bontang, Adi Darma.

Sedangkan untuk penyerahan Piala Adipura Kencana kepada seluruh kota dan kabupaten dijadwalkan Senin (10/6) nanti oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Istana Negara.

“Diterima hari Senin, langsung balik ke Bontang. Dan hari Selasa besoknya, kita gelar acara arak-arakan Trofi Adipura Kencana, bersama empat penghargaan lainya,” kata Adi Darma.(samarindapos-ol/cp)

Comments

comments

Posted by on 10 June, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Nasional,Oke Manado. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *