Resmi Ditutup Kapolda, Paotere Makasar Gondol Juara Umum

Sekdakot Tomohon DR. Arnold Poli serahkan piala kepada salah satu pemenang juara umum(footo: hms)

Sekdakot Tomohon DR. Arnold Poli serahkan piala kepada salah satu pemenang juara umum(footo: hms)

TOMOHON, OKE – Kejuaraan renang antar perkumpulan se-Indonesia Timur di Kinilow, Kota Tomohon resmi berakhir dan ditutup Kapolda Sulut Brigjen Dicky Atotoy, Sabtu(8/6).

Kepala Dinas Pemuda dan olahraga Kota Tomohon Olga Karinda, saat membawakan prakata, mengaku sangat puas dengan kesuskesan kegiatan.

 “Banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung sehingga acara ini boleh sukses,” ungkap Karinda.

Tak lupa juga ucapan terima kasih dan penghargaan diberikan Karinda kepada para atlet dan officialnya masing-masing yang telah berkesempatan hadir mengikuti perlombaan.

“Dan kepada para pemenang banyak selamat,” tukasnya, masih dengan wajah yang berseri.

Sementara itu Tim Paotere Makasar benar-benar perkasa pada kejuaraan yang berlangsung selama dua hari itu.

Dengan perolehan medali 26 emas, 10 perak dan 11 perunggu, tim ini tampil sebagai juara umum dan berhak mendapatkan Tropi Kapolda Sulut dan uang pembinaan. Sementara itu diperingkat kedua, juga diraih tim dari Makasar, yakni Garuda Laut Makassar dengan perolehan medali 17 emas, 18 perak dan 16 perunggu, sehingga berhak memperoleh Tropi Walikota Tomohon ditambah uang pembinaan.

Manado sendiri harus puas diurutan ketiga peraih medali emas terbanyak. Dengan raihan 10 emas, 6 perak dan 8 perunggu, tim Manado Iruka SC mendapatkan tropi Sekretaris Kota Tomohon ditambah uang pembinaan.

Keperkasaan tim Paotere masih berlanjut pada kategori atlit terbaik. Dua atlit putra-putri mereka, Muh. Alamzah dari Paotere Makasar dan Nurkhaliza dinobatkan sebagai atlit putra dan putri terbaik.

Sementara itu para pemenang menerima hadiah dan piala yang diserahkan oleh Danrem 131/Santiago Brigken TNI Johny Lumban Tobing, Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) Pusat Marhad Harapan, Kapolres Tomohon AKBP Marlien Tawas SH MH, Sekretaris Kota Tomohon DR Arnold Poli SH MAP, Pengurus Cabang PRSI Sulut Prof Drs Evert RoringTulus dan Jajaran pemerintah Kota Tomohon.

Peliput: Terry Lumentut

Editor: Fian Kaunang

Comments

comments

Posted by on 9 June, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Oke Manado,Sports,Tomohon. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *