Dilantik Uskup Manado, Tuerah Resmi Nakhodai KBK Keuskupan Manado

Pelantikan Pengurus KBK Keuskupan Manado, oleh Mgr. Joseph Suwatan MSC.(foto:okemanado/van)

Pelantikan Pengurus KBK Keuskupan Manado, oleh Mgr. Joseph Suwatan MSC.(foto:okemanado/van)

MINAHASA, OKE–Ketua Umum KBK Keuskupan Manado yang baru, Prof. DR. Philotheus Tuerah MSi, akhirnya resmi bertugas, pasca dilantik oleh Uskup Manado, Mgr. Joseph Suwatan MSC, di ruang audiotorium Unima, Minggu (09/06) pagi ini.

Pelantikan ini sendiri, tertuan dalam Surat Keputusan (SK) tertanggal 06 Juni 2013. Dalam pembacaan SK tersebut, disertakan pula sejumlah nama pengurus baru yang akan bertugas untuk periode 4 tahun, dari 2013-2017.

Adapun pelantikan tersebut dilaksanakan dalam perayaan Ekaristi kudus, di mana Suwatan bertindak sebagai selebran utama.

Jumlah pengurus sendiri, sekitar 30 orang. Terdiri dari ketua, sekretaris dan bendahara, serta komisi-komisi yang akan bekerja.

Sementara itu, Suwatan berpesan, kiranya KBK yang baru ini, selalu bekerja dalam terang Kristus untuk memberdayakan umat lewat pelayanan dan amal bakti.

“KBK harus menjadi pelopor kegiatan kemanusiaan bagi Gereja, bangsa dan tanah air, juga membangun keluarga kristiani yang sesuai terang Injil,” katanya.

Komposisi pengurus KBK yang baru ini, àntara lain: Ketum KBK Philotheus Tuerah, Sekretaris Umum, Harold Pratasik, Bendahara Umum Long Susanto, dan sejumlah personil badan pekerja. Sedangkan posisi penasihat dipercayakan kepada, Walikota Bitung, Hanny Sondakh, Bupati Minut Sompie Singal, Jimmy Asiku dan beberapa nama lainnya.

Reporter: Ivan Jeremy

Comments

comments

Posted by on 9 June, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Minahasa,Oke Manado. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *