Ciptakan Regenerasi Tenaga Pendidik di Manado

Pengamat dan praktisi pendidikan di Manado, Fred Tawaluyan.(foto:istimewa)

Pengamat dan praktisi pendidikan di Manado, Fred Tawaluyan.(foto:istimewa)

MANADO, OKE–Berkurangnya, tenaga pendidik di Kota Manado, membuat pengamat dan sekaligus praktisi pendidikan di Manado, Pastor Fred Tawaluyan Pr, angkat bicara. Dirinya mengatakan, sudah saatnya manajemen pendidikan di Kota Tinutuan ini dibaharui.

Pembaharuan yang mesti dilakukan, dikatakan Tawaluyan yakni, mengenai sistim pembinaan dan pemberian kesempatan bagi sejumlah tenaga pendidik yang berpotensi untuk dididik menjadi tenaga profesional.

“Mungkin pemerintah bisa mencanangkan program, di mana beberapa tenaga pendidik yang berpotensi untuk dibina menjadi guru yang berkualitas ditempa lebih lanjut,” katanya.

Tak hanya itu, dirinya pun menambahkan, fakta bahwa meningkatnya tenaga guru yang sudah mencapai batas usia mengajar, karena pengaruh umur, harus diperhatikan oleh pemerintah dengan strategi perekrutan tenaga baru.

“Kembali lagi ke pernyataan awal saya sebelummya. Artinya bahwa, pemerintah harus mampu membiayai mereka, bila ingin sistim pendidikan di kota ini berkembang. Juga, dengan hal tersebut, bisa membantu pemerintah menciptakan regenerasi di bidang pendidikan, khususnya mengenai tenaga guru,” imbuh Tawaluyan.

Reporter: Ivan Jeremy

Comments

comments

Posted by on 8 June, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Oke Manado,Pendidikan. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *