Aset Temuan BPK Sulut Dari 27 Miliar Turun ke 1 Miliar

(fofo:ilus)

(fofo:ilus)

AIRMADIDI, OKE— Pemberian catatan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Sulawesi Utara (Sulut) terhadap Pemkab Minut, untuk pengelolaan keuangan dari tahun sebelumnya terus ditindaklanjuti serius.

Sejauh ini, untuk pengelolaan aset sudah mulai teratasi dari temuan senilai Rp27 miliar, berkurang menjadi  Rp1 miliar.

Ini diungkap Kadis Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset (PPKA), Drs Max Silinanung, dimana untuk sejumlah catatan BPK, terus menjadi perhatian dan sedikit demi sedikit sudah mulai di tindaklanjuti.

Adanya tindakan memperbaiki  temuan itu, pemkab berjanji tahun ini bisa mendapat opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP) dari BPK Sulut.

“Tentunya kedepan perbaikan-perbaikan akan terus dilakukan demi penataan keuangan yang lebih baik, sehingga apa yang diharapkan pemkab dapat tercapai,” terang Silinanung, Jumat (7/6).

Lebih jauh Silinanung menjelaskan,  untuk catatan BPK itu sejak tahun 2005 silam termasuk juga sejumlah Tuntutan Ganti Rugi (TGR) yang ada di sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Minut, tapi itu sudah mulai diganti.

Peliput/Editor : Ibrahim Hiola

 

Comments

comments

Posted by on 8 June, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Kriminal,Minahasa,Minahasa Utara,Oke Manado. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *