Rakernas XV HIPMI, Sisca Mangindaan: Kami Siap Lanjutkan Pesan Wapres RI

(foto: ist)

(foto: ist)

MANADO, OKE – Berbagai persiapan terus dimatangkan jelang pelaksanaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) ke XV di Kota Pontianak mulai 9 s/d 11 Juni 2013 mendatang. Tak heran, sebelum Kick off meeting tersebut, BP HIPMI se-Indonesia berkumpul di Istana Wapres RI, Boediono, Jumat (7/6).

Ketua III HIPMI Sulut, Sisca Mangindaan yang turut hadir dalam pertemuan tersebut menyebutkan, pesan Wapres RI Boediono begitu memotivasi HIPMI dan tentunya siap dilanjutkan HIPMI Sulut.

“HIPMI merupakan bagian penting dalam meningkatkan perekonomian di Indonesia karena dengan adanya entrepreneur muda, kesejahteraan masyarakat juga meningkat. Mengingat bahwa rata-rata anggota HIPMI adalah anak-anak muda. Ini tentunya memberi semangat bagi para penerus bangsa yang bukan hanya menunggu peluang tapi juga untuk menciptakan peluang,” terang Sisca Mangindaan mengutip sambutan Wapres.

Lanjut putri tercinta Menhub RI, EE Mangindaan ini, Wapres berpesan, kiranya HIPMI dapat menjadi wadah yang mampu menyiapkan generasi penerus dalam menghadapi era yang penuh tantangan.

“Ibarat menanam benih biarlah benih-benih itu diberikan pupuk yang baik sehingga menghasilkan buah yang baik pula. Lebih meningkatkan hubungan kerja sama dengan pemerintah terlebih dalam memberikan masukan-masukan yang positif untuk kepentingan bersama. Dan tentunya Pemerintah siap membantu melalui Kemenko Kesra dan juga Kementerian perindustrian, untuk membantu baik dalam infrastruktur maupun regulasi yang dibutuhkan demi kelancaran,”ungkap Mangindaan menyebutkan pesan Wapres.

Sementara, dalam setahun berjalan ini dijelaskan Mangindaan, HIPMI telah melakukan kurang lebih 500 kegiatan sebagai upaya pengenalan akan entrepreneurship bagi para pengusaha pemula.

“Pak Wapres ikut mengapresiasi kegiatan tersebut karena HIPMI dinilai ikut berpartisipasi dalam peningkatan perekonomian negara,”terang Mangindaan sembari menegaskan, dalam Rakernas tidak hanya berbicara tentang HIPMI, tetapi juga membahas tentang perekonomian skala nasional, membangun daya saing serta mengintip peluang ekonomi. “Acara tersebut dihadiri Menko Kesra dan Menteri Perindustrian,”tandas jebolan Fakultas Sastra Universitas Sam Ratulangi Manado Angkatan 1999 ini.

Peliput: Chaly Korompot/tim

Editor: Chandra Paputungan

 

Comments

comments

Posted by on 7 June, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Ekonomi,Manado,Nasional,Oke Manado. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *