Kondisi Infrastruktur, Jadi Bumerang Bagi Adipura Kencana

Kondisi Jalan Pusat Kota Manado (foto: istimewa)

Kondisi Infrastruktur, Jadi Bumerang Bagi Adipura KencanaMANADO, OKE—Infrastruktur Kota Manado yang akhir-akhir ini sering dikomentari sejumlah kalangan, dikabarkan bisa menjadi bumerang bagi Adipura Kencana. Pasalnya, kondisi infrastruktur yang masih tergolong ‘miris’, belum bisa menjawab kemegahan dan keelokan piala adipura kencana yang akan diterima Kota Manado.

Menurut Personil Komisi C DPRD Manado, Tonny Rawung, ketika dimintai tanggapannya atas fenomena infrastruktur ini, mengatakan, dirinya cukup prihatin dengan kondisi jalan yang masih belum juga dikatakan baik.

“Benar, bahwa Kota Manado yang indah ini masih dalam tahap pembangunan dan perbaikan. Tapi, pertanyaannya, sejauh mana upaya itu membuahkan hasil, belum bisa menjawab kenyataan yang terjadi,” kata Rawung.

Dia membeberkan, sejumlah jalan rusak, yang butuh perbaikan, belum dituntaskan. Apalagi, pemisahan jalan menjadi dua bagian, seperti di depan IT Center, Jalan Sam Ratulangi, dan di beberapa ruas jalan lainnya masih menggunakan tali sebagai pembatas.

“Mari kita bicara obyektif. Kenyataan yang terjadi di lapangan berbicara demikian,” ungkap politisi dari Fraksi-Partai PDIP ini.

Trotoar yang rusak di kawasan pelabuhan Manado-Bunaken.(foto:istimewa)

Trotoar yang rusak di kawasan pelabuhan Manado-Bunaken.(foto:istimewa)

Sementara itu, hal serupa diungkapkan Linneke Kotambunan. Meski bangga bahwa Manado boleh mendapat Adipura Kencana, namun, di lain sisi, dirinya prihatin dengan kenyataan lain, bahwa sejumlah trotoar yang rusak, di kota ini belum diperbaiki maksimal.

“Saya akan lebih bangga lagi, bila keindahan piala adipura kencana itu, sejalan dengan kenyataan bahwa, Manado adalah Kota Teratur, yang layak diteladani. Mari, kita berharap, semoga hal ini terwujud suatu hari nanti,”  pungkas Ketua Fraksi Gerindra ini.

Peliput: Ivan Jeremy

Comments

comments

Posted by on 7 June, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Oke Manado,Politik. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *