Kejuaraan Renang se-Indonesia Timur Resmi Bergulir di Indraloka

Kapolda Sulut dan Sekdakot Tomohon pada acara pembukaan kejuaraan renang di Indraloka(foto: hms)

Kapolda Sulut dan Sekdakot Tomohon pada acara pembukaan kejuaraan renang di Indraloka(foto: hms)

TOMOHON, OKE – Kejuaraan renang antar perkumpulan se-Indonesia Timur hasil kerjasama Kepolisian Daerah Sulawesi Utara dengan Pemerintah Kota Tomohon dan Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI), memperebutkan trophy Kapolda Sulut dan trophy Walikota Tomohon, resmi bergulir di kolam renang Indraloka Kota Tomohon.

Pembukaan diadakan, Jumat (7/6) oleh kapolda Sulut Brigjen Dicky Atotoy, dan akan berlangsung selama dua hari.

Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE, Ak, yang diwakili oleh Sekretaris Kota DR.Drs. Arnold Poli, SH.MAP, mengatakan sangat berbangga, ketika Tomohon menjadi tuan rumah dalam iven yang sangat bergengsi ini. Kebanggaan tersendiri juga bahwa di Tomohon memiliki berupa gelanggang olahraga renang yang senatiasa melahirkan beberapa atlit lokal yang turut membawa nama harum Sulawesi Utara dalam berbagai Iven. Apresiasi juga disampaikan kepada panitia yang senantiasa memaksimalkan segala sesuatu yang mendukung berbagai program kegiatan ini, tutupnya.

Kejuaraan ini dibuka secara langsung oleh Kapolda Sulut Drs. Dicky Atotoy, yang disertai dengan upacara pembukaan kegiatan, ditandai juga dengan pelepasan balon udara.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda Sulut mengatakan kiranya iven tersebut akan menambah semangat baru serta motivasi pada semua atlit renang khususnya di Sulut dan di Indonesia pada umumnya.

“Hendaknya juga kita memanfaatkan iven ini untuk mengukur sejauh mana keinginan atlit untuk dapat menorah pretasi khususnya dalam olahraga renang. Apresiasi juga layak diberikan kepada pihak Pemerintah Kota Tomohon yang sepenuhnya mendukung dan mensukseskan kegiatan ini,” ujarnya.

Sementara itu, mengenai jumlah peserta dijelaskan panitia, diikuti oleh 7 (tujuh) Provinsi, yaitu Papua, Maluku, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Kalimantan Timur, Gorontalo dan Sulawesi Utara, dengan 13 perkumpulan renang, yakni perkumpulan Tirta Mamberamo Papua, perkumpulan renang Maluku, Elma SC Palu, Garuda Laut Makasar, Tirta Lontara Makasar, Paotere Makasar, PRSI Luwu Utara Makasar, Lahilote Gorontalo, LNG Badak Kaltim, IRUKA Manado, Lumba-Lumba Manado, KISC Kinilow Tomohon, dan perkumpulan renang Bitung Sulut.

Sebelum pelaksanaan lomba dilakukan pembacaan janji para wasit serta pelantikan pengurus PRSI (Persatuan Renang Seluruh Indonesia) Sulawesi Utara oleh Pengurus PRSI Pusat.

Turut hadir menyaksikan lomba tersebut yakni mewakili Danrem 131 Santiago, mewakili Danlanudsri, pengurus PRSI Pusat, Dandim 1302 Minahasa, anggota DPRD Kota Tomohon, Jajaran pemkot Tomohon, Jajaran Polda Sulut, Kapolres Tomohon bersama jajarannya, serta Kapolres Minahasa bersama jajaran.

Peliput: Terry Lumentut

Comments

comments

Posted by on 7 June, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Oke Manado,Sports. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *