Isu Pelantikan FPI di Bitung, Jefry Sondakh: Masyarakat Jangan Terprovokasi

(foto:ist)

(foto:ist)

BITUNG, OKE— Adanya isu  pelantikan ormas  Front Pembela Islam (FPI) di Kota Bitung meresahkan masyarakat. Menanggapi hal tersebut, Kepala Kantor kesatuan bangsa Kota Bitung Jefry Sondakh berharap agar masyarakat jangan terprovokasi.

“Saya tegaskan pelantikan FPI tidak bisa dilaksanakan karena sampai saat ini organisasi tersebut tidak terdaftar di kantor kesatuan bangsan dan politik  baik itu di Kota Bitung maupun Sulawesi Utara,” ungkap Jefry, Kamis (6/6).

Jefry mengakui, memang ada pelaksanaan acara keagamaan di Bitung, namun dalam rekomendasi yang  dikeluarkan Kesbangpol dengan tegas mengatakan jika ada pawai, maka tidak bisa mengikutsertakan organisasi yang tidak terdaftar.

“Jika ada organisasi yang tidak terdaftar mengikuti pawai, itu melanggar Undang-undang Nomor 8 tahun 1985 tentang ormas dan Permendagri Nomor 32 tahun 2012 tentang pedoman pendaftaran ormas,” Terang Jefry.

Terkait pelantikan FPI di Kota Bitung, Pengurus Hari-hari Besar Islam (PHBI) Abdul Gani sampai berita ini diturunkan belum bisa dikonfirmasi untuk memastikan isu yang beredar itu.

Namun  Ketua panitia perayaan Isra Mir’aj,  Kasim Amuntu, SSos  mengatakan  dalam agenda acara, tidak ada pelatikan FPI ataupun mengikutsertakan FPI dalam pawai tersebut.

“Yang jelas tidak ada pelantikan FPI, apalagi mengikutsertakan mereka acara ini,” terang Amuntu. (hms)

Editor : Ibrahim Hiola

Comments

comments

Posted by on 6 June, 2013. Filed under Berita Utama,Bitung,Breaking News,Kriminal,Oke Manado. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *