Besok, Debat Kandidat Empat Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Kotamobagu

Irianto P Mokoginta(foto: fb@ipm)

Irianto P Mokoginta(foto: fb@ipm)

KOTAMOBAGU, OKE – Siapa kandidat Walikota dan  Wakil Walikota Kotamobagu yang mampu menyampaikan visi dan misinya secara lugas, jelas dan komprehensif?

Itu akan terlihat pada sesi debat kandidat empat pasangan calon pemimpin Kota Kotamobagu 5 tahun ke depan, yakni Nomor urut 1 Tatong Bara – Jainudin Damopolii(TB-JADI, Nomor urut 2 Nurdin Makalalag-Robert Siagian(BENAR),  Nomor urut 3 Djelantik Mokodompit-Rustam Simbala(DJELAS) serta Serta Muhammad Salim Landjar-Ishak Sugeha (LARIS), yang sesuai jadwal KPUD Kotamobagu, akan digelar Jumat (7/6) besok, di ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Kotamobagu.

Sesuai dengan informasi diterima dari Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kotamobagu Irianto P Mokoginta, bahwa pelaksanaan debat kandidat tersebut sesungguhnya menjadi kesempatan kepada ke delapan kandidat untuk tampil secara intelektual dalam pemaparan visi dan misi  mereka yang tertuang dalam rangkaian program 5 tahun mendatang.

“Debat ini menguji sejauhmana kemampuan para kandidat dalam memaparkan program serta menjawab setiap pertanyaan dari tim penelis,” ujar papa Kur, sapaan akrab Mokoginta, Kamis(6/6).

Karena dipsikan akan turut dihadiri oleh tim sukses dan pendukung masing-masing pasangan calon, Irianto menegaskan,  akan menempuh kebijakan pembatasan jumlah.

“Tim sukses dan pendukung akan dibatasi untuk masuk ke ruangan debat, mengingat kondisi ruangan serta , demi tertibnya proses debat kandidat ini,” pungkasnya.

Peliput: Knb

Editor: Fian Kaunang/Chaly Korompot

Comments

comments

Posted by on 6 June, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Bumi Totabuan,Politik. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *