Vicky Lumentut: Pemakaian Beban Listrik Berlebihan Picu Terjadi Kebakaran

Vicky Lumentut(foto: ist)

Vicky Lumentut(foto: ist)

MANADO, OKE – Tidak bisa dipungkiri bahwa listrik saat ini telah menjadi kebutuhan primer bagi semua orang tapi, jika salah dipergunakan, bisa-bisa akan memberikan dampak yang sangat buruk seperti yang sering tersaji beberapa bulan terakhir ini, yakni amukan si jago merah alias kebakaran.

Data di Dinas Pemadam Kebakaran menunjukan sejak Januari sampai Juni 2013 telah terjadi 25 kasus kebakaran  dengan didomiansi hubungan arus pendek/korsleting sebagai pemicunya.

Menurut Walikota Manado, Dr. Ir. GS. Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA, pemakaian beban listrik yang berlebihan merupakan salah satu penyebab terjadinya hubungan arus pendek atau korsleting sehingga mengakibatkan kebakaran.

Oleh karena itu, dirinya berharap masyarakat akan memperhatikan hal ini guna meminimalis kebakaran. Ia menambahkan, selain karena korsleting, kebakaran sering terjadi di rumah kost. Untuk itu, dirinya berharap agar pemilik rumah kost memperhatikan keamanan rumahnya dari kemungkinan terjadinya kebakaran. Selain itu, dirinya juga berharap agar pihak PLN mengsosialisasikan kepada masyarakat mengenai cara penggunaan daya listrik yang baik dan benar.

“Secepatnya dilakukan sosialisasi agar tidak berdampak pada kerugian yang lebih besar lagi,” tutupnya.

Peliput: hms/Robert Lalenoh

Comments

comments

Posted by on 5 June, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *