Manado Masih Butuh Tambahan Guru

Ketua Komisi D DPRD Manado, dan personil komisi, Jeanne Rumimpunu.(foto:ist)

Ketua Komisi D DPRD Manado, dan personil komisi, Jeanne Rumimpunu.(foto:ist)

MANADO, OKE–Rapat penyampaian informasi yang dilakukan sejumlah pihak sekolah, di Komisi D DPRD Kota Manado, Rabu (05/06) siang tadi, berlangsung hangat dan menarik. Pasalnya, meski aspek pendidikan di kota ini cukup diacungi jempol, namun sayangnya, jumlah tenaga guru dikabarkan masih kurang.

Ketua Komisi D DPRD Manado, Richard Sualang, ketika dimintai keterangannya usai rapat tersebut mengatakan, pada umumnya sebagian besar keluhan yang disampaikan, mengenai kurangnya tenaga guru.

“Pada umumnya seperti itu. Sebagian besar mengeluh soal tenaga guru yang masih kurang,” katanya.

Diungkapkan Sualang, ada beberapa sekolah yang mengeluh soal kurangnya tenaga guru, yaitu SMK Elfata, SMA Muhamadiyah dan SMK Harapan Bangsa.

“Tapi, saya kira, masih ada sekolah-sekolah yang lain yang masih membutuhkan tenaga guru selain tiga sekolah tersebut. Komisi D akan menindalanjuti aspirasi ini ke pihak eksekutif, serta membantu pemerintah untuk bisa meminimalisir masalah ini,” tandas Sualang, yang juga Ketua DPC PDIP ini.

Hal serupa diungkapkan Jeanne Rumimpunu. Dia mengatakan kekurangan ini semoga bisa diperhatikan lagi oleh pemerintah, agar ke depan nanti, pendidikan di Kota Manado bisa berkembang ke arah yang lebih baik lagi.

“Bila tenaga guru memadai, tentu generasi muda terbekali,” tandas Rumimpunu.

Peliput: Ivan Jeremy

Comments

comments

Posted by on 5 June, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Oke Manado,Politik. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *