Komisi A DPRD Manado, Kawal Pembahasan Lahan 16 Persen

Seekretaris Komisi A DPRD Manado, Markho Tampi.(foto:okemanado)

Seekretaris Komisi A DPRD Manado, Markho Tampi.(foto:okemanado)

MANADO, OKE–Komisi A DPRD Manado, melalui sejumlah anggota komisi, mengatakan, akan mengawal pembahasan lahan 16 persen hingga tidak ada lagi persoalan mengenai hal tersebut. Mengingat, masalah ini sudah terlalu lama dibicarakan, akan tetapi hingga kini belum selesai juga. Padahal, sejumlah pihak telah mengkritisi hal ini dengan serius, termasuk Ketua Komisi A DPRD Manado, Sultan Udin Musa.

“Ini kan aneh! Masa persoalan ini belum selesai-selesai juga? Padahal sudah segudang aturan dan bahkan cara untuk menyelesaikan masalah ini. Tapi, hingga sekarang, tak pernah terealisasi. Tinggal serah-terima lahan saja kok repot!,” tegas Musa.

Pernyataan Musa ini sangat beralasan. Pasalnya, hal ini seakan membuka lembaran usang dua tahun silam, di mana masalah lahan 16 persen mulai hangat dibicarakan. Apalagi, sejumlah kritikan yang dilayangkan segenap elemen masyarakat pada saat itu, semakin ‘menghitamkan’ masalah lahan 16 persen. Ujungnya, Pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, bekerja sama dengan pihak Kejaksaan Negara atau yang kerap disebut Pengacara Negara untuk mengamankan lahan tersebut dalam bingkai hukum.

Sementara itu, menurut Sekretaris Komisi A, Markho Tampi, persoalan ini akan dibahas kembali, pada pekan depan. Pada pembahasan yang akan datang nanti, kejelasan mengenai masalah ini mudah-mudahan bisa ditemukan.

“Intinyam semua pihak terkait mesti berpartisipasi dalam rapat nanti, agar bersama-sama, kita mencari solusi tepat untuk menyelesaikan masalah ini,” tandas legislator dari PDIP ini.

Peliput: Ivan Jeremy

Comments

comments

Posted by on 5 June, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Oke Manado,Politik. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *