Penumpang Membludak, Prima Oasis Berlakukan 2 Kali Rute Keberangkatan Dalam Sehari

Penumpang di pelabuhan Manado membludak (foto:Ein)

Penumpang di pelabuhan Manado membludak (foto:Ein)

MANADO, OKE — Agen kapal cepat Prima Oasis yang melayani keberangatan penumpang ke Kab Sitaro dan Sangihe, dipaksa harus memberlakukan rute keberangkatan 2 kali dalam sehari.

Hal ini diakibatkan oleh lonjakan penumpang yang pengaruhi oleh Pemilihan Kepala Daerah (Pemilukada) di Kabupaten Kepulauan Siau, Tagulandang, Biaro (Sitaro) yang akan dihelat, Rabu (5/6) besok.

“Rute pertama untuk penumpang dari Tagulandang dan rute ke dua untuk penumpang yang hendak berangkat ke Siau sedangkan ke Tahuna untuk hari ini tidak ada pelayanan,” kata Direktur Utama pengelolah kapal Prima Oasis, Lucky Nangoi.

Menurutnya, kebijakan itu diambil guna mengoptimalkan pelayanan terhadap warga Sitaro yang hendak mengikuti ajang 5 tahunan.

“Jika tidak demikian, maka pelayaran hari ini bisa saja batal jika mengacuh pada jumlah penumpang,” ujarnya.

Sementara untuk kapasitas penumpang yang bisa angkut, kata Nangoi, Prima Oasis mampu menampung 303 orang.

Terkait dengan  itu, Kapten Prima Oasis, Mansu Lakada saat dikonfirmasi atas  lonjakan penumpang menuturkan, kapal akan diberangkatkan sesuai ijin AKPEL.

“Yang menentukan keberangkatan adalah AKPEL, jadi kalau menurut mereka layak, maka kita akan berangkat,” terangnya.

Pantauan okemanado.com, jumlah penumpang yang mengantri di loket tadi hampir mendekati angka 900-san.

Saat berita ini diturunkan, kapal telah meninggalkan pelabuhan Manado hendak beranjak ke Tagulandang. Setelah itu, kapal akan kembali lagi ke Manado guna melayani penumpang yang hendak berangkat ke Siau.

Peliput: Robert Lalenoh

Comments

comments

Posted by on 4 June, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Nusa Utara,Oke Manado. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *