Malam Terakhir, Warga Sitaro Awasi Trik ‘Santa Claus’

Warga Sitaro sepakattolak politik uang pada ajang Pilbup(Foto: ist)

Warga Sitaro sepakattolak politik uang pada ajang Pilbup(Foto: ist)

SITARO, OKE – Malam terakhir sebelum pencoblosan Pemilukada Sitaro(Siau, Biaro, Tagulandang), Rabu(5/6) besok, warga Sitaro melakukan penjagaan ketat di wilayah mereka masing-masing. Penjagaan itu terkait kemungkinan bergentayangannya para ‘santa claus,’ yang biasanya, memang berlangsung tengah malam.

Apalagi informasi yang telah sampai ke telinga warga, atraksi santa claus akan tetap berlangsung.

“Kita akan tetap kawal pemilukada kali ini, agar tidak ada yang main curang, khususnya yang menggunakan politik uang,” ujar Dekron warga Birarikey.

Sebagai wujud dari tanggung jawab moril atas berlangsungnya Pemilukada yang bersih dari intrik-intrik kotor, warga sepakat melakukan pengawasan.

Pantauan okemanado.com, hingga pukul 23.00 wita ini, pendukung masing-masing kandidat masih stand by di jalanan guna mencegah masuknya politik uang yang diakomodir oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Termasuk kami dengar ada oknum yang berstatus legislator akan turut serta dalam agenda santa claus. Maka, kami akan mengawasinya,” tegasnya.

Selain, mencegah terjadinya kecurangan, melaluiĀ  aksi monye politic oleh oknum tidak bertanggung jawab, sejumlah pendukung juga tampak terlibat dalam mengamankan tempat pemungutan suara (TPS) masing-masing.

“Kita ingin mewujudkan pemilukada yang aman dan damai, tanpa disisipi oleh aksi-aksi yang tidak dapat dipertanggungjawabkan secara moral-etis,” tukas salah seorang warga di kampung Mahangiang, Tagulandang.

Peliput: Robert Lalenoh

Editor: Fian Kaunang

Comments

comments

Posted by on 4 June, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Nusa Utara,Oke Manado,Politik. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *