Kebakaran di Bumi Beringin Undang Empaty Novi Mewengkang

Novi Mewengkang(foto: oke/demsi)

Novi Mewengkang(foto: oke/demsi)

OKE – Sikap empaty dengan peristiwa kebakaran yang terjadi di kelurahan Bumi Beringin (Bumber) Manado, Senin(3/6) turut diperlihatkan mantan asisten III Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut Drs. Ferdinand Novi Mewengkang.

Saat berada di lokasi, kesedihan tampak tergambar di raut wajahnya. Bukan semata-mata lokasi kejadian relatif dekat dengan kediamannya, namun karena melihat tempat tinggal warga yang rata dengan tanah akibat lumatan api.

“Saya kaget mendapat informasi adanya kebakaran di wilayah ini, dan bergegas menuju kemari. Setelah sampai, ternyata kebakaran yang terjadi cukup besar. Oleh karena itu saya langsung turut serta untuk membantu memadamkan api bersama para petugas pemadam kebakaran dan warga disini,” ucap Novi, sapaan akrabnya, saat diwawancari media ini.

Beliau merasa sangat prihatin, apalagi warga yang rumahnya habis terbakar sebagian adalah anggota jemaat GMIM Eben Heazer Bumi Beringin, yang mana, istrinya adalah Pelayan khusus, di lingkup pelayanan Jemaat di situ.

“Kita tidak pernah mengharapkan musibah seperti ini terjadi. Oleh karenanya saya berinisiatif datang membantu ketika peristiwa ini dialami oleh warga Bumber, apalagi sebagian yang tertimpa musibah merupakan saudara sepelayanan di jemaat di mana saya dan keluarga berada,” ujar pria yang pernah dipercayakan sebagai, Asisten Deputi Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, sambil terlibat pembicaraan dengan salah seorang warga yang berada di lokasi kebakaran.

Ditanya tentang bantuan apa yang nantinya di salurkan, beliau menyampaikan bahwa tentunya saat ini bantuan tenaga yang dibutuhkan oleh mereka agar supaya api bisa segera dipadamkan, juga untuk mengevakuasi warga serta barang berharga yang bisa diselamatkan.

“Saat seperti ini, yang dibutuhkan adalah bantuan tenaga, agar supaya api bisa segera dipadamkan. Juga bagaimana mengevakuasi warga serta barang berharga milik mereka, ini yang saya lakukan dengan berkoordinasi bersama rekan-rekan kader partai untuk menggalang kebersamaan demi membantu warga,” urai Novi, yang saat ini aktif terjun ke dunia politik.

Terkait dengan bantuan lain, berupa makanan, minuman, pakaian, tempat pengungsian juga kebutuhan pokok warga lainnya, Novi menuturkan bahwa pihak pemerintah terkait pasti juga akan langsung menyalurkan bantuan yang diperlukan warga terkait peristiwa ini. Namun, Ia juga tak menampik jika saat ini sementara dikomunikasikan dengan pihak partai, supaya sebisa mungkin menyalurkan bantuan serupa yang dibutuhkan warga.

“Kejadian ini telah saya sampaikan ke pihak pimpinan partai, agar kiranya mereka bisa memberikan bantuan, mengingat musibah yang terjadi juga menimpa kader partai sendiri,” ungkapnya penuh harap, sembari terlihat kembali masuk ke lokasi kebakaran yang masih tertutup asap.

Liputan: Demsi Lumendek

Comments

comments

Posted by on 4 June, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Oke Manado. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *