DPRD Sulut, Pergeseran Anggaran Siap Diparipurnakan

(foto: ilustrasi)

(foto: ilustrasi)

MANADO, OKE – Setelah melewati pembahasan Badan Anggaran (Banggar) DPRD Sulut beberapa pekan lalu, akhirnya pergeseran anggaran tahun 2012 siap diparipurnakan.

Anggota Dewan Arthur Kotambunan yang ditemui okemanado Selasa (4/6) mengatakan, dalam pertemuan hari ini ditetapkan 3 poin, yaitu hasil Banggar tentang pergeseran anggaran, unsur buka tutup dan laporan reses oleh anggota dewan tahun 2013.

Sementara untuk pelaksanaan paripurna tersebut akan digelar 7 juni 2013.

“Ya, paripurna akan digelar tanggal 7 juni nanti, itu, sudah termasuk unsur buka tutup dan penyampaian hasil reses baru-baru ini oleh anggota dewan,” jelasnya.

Diketahui, sebelumnya pergeseran anggaran ini sempat menciptakan polemik di antara anggota Banggar, bahkan sampai mendapat protes keras dari fraksi PDI-P karena dianggap melanggar aturan. Tak tanggung-tanggung,  Sus Sualang Pangemanan walk out dari ruang rapat Banggar.

Aksi protes tersebut dilakukan karena menurut fraksi PDI-P, pembahasan tersebut sudah melanggar aturan dan keputusan menteri dalam negeri nomor 13 tahun 2006 tentang pokok-pokok pengelolaan keuangan daerah pasal 81 ayat 1 poin a. Yang menyatakan paling lambat setelah 15 hari diterimanya surat permohonan.sedangkan surat permohonan tertanggal 26 maret 2013 dan dibahas oleh Banggar tanggal 22 mei 2013.

Peliput: Chaly Korompot

Editor: Chandra Paputungan

Comments

comments

Posted by on 4 June, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Oke Manado,Politik. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *