Dinilai Masuk Sayap Kiri, Arudji Rajab Digulingkan

Ketua Komisi C DPRD Manado, Morris Korah, dan Mantan Wakil Ketua Komisi C, Arudji Rajab.(foto:istimewa)

Ketua Komisi C DPRD Manado, Morris Korah, dan Mantan Wakil Ketua Komisi C, Arudji Rajab.(foto:istimewa)

MANADO, OKE–Wacana penggulingan dinasti Morris Korah oleh sejumlah rekan Komisi C di DPRD Manado ternyata gagal total. Dari informasi yang dirangkum, Korah tetap memimpin komisi pembangunan. Menariknya lagi, kursi wakil ketua komisi yang sebelumnya tidak masuk dalam wacana pelengseran, ternyata ketiban rejeki nomplok pula. Untung tak dapat diraih, sang wakil ketua Arudji Rajab, terpaksa menelan pil pahit, dilengserkan dari tampuknya.

Fenomena lengsernya Arudji dari kursinya, membuahkan wacana menarik. Arudji dinilai, memilih sayap kiri, mengingkari pakta konspirasi.

“Anda kan pasti tahu, tentu ada riak-riak politik di dalamnya,” ujar legislator Benny Parasan.

Bila melihat kiprah Arudji, legislator dari Partai Persatuan Pembangunan (P-3) ini memang terbilang aktif. Pasalnya, beliau pro-aktif dalam menunaikan tugas dan tanggung jawabnya sebagai anggota dewan dan personil komisi. Namun, meski demikian, lembaga legislatif ini, tidak serta merta bisa disamakan dengan pihak eksekutif.

“Ini lembaga politik. Ritmenya jelas berbeda,” tandas Parasan kembali.

Sementara itu, Arudji Rajab, ketika dimintai keterangannya mengatakan, dirinya tetap legowo dan berpegang teguh pada prinsip untuk memaksimalkan kinerjanya.

“Konsekuensinya memang demikian. Tapi hal ini bukan faktor penghambat dalam menunaikan tugas saya,” katanya.

Dari hasil penetapan ini, struktur kepemimpinan Komisi C pun berubah. Meski kursi ketua masih dipegang Morris Korah, dan Sekretaris masih dijabat Conny Rumondor, namun kursi wakil ketua kini dipegang oleh Hanny Polii dari Partai Hanura, Fraksi Kerakyatan.

Peliput: Ivan Jeremy

Comments

comments

Posted by on 4 June, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Oke Manado,Politik. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *