Conny Rumondor Diminta, Serahkan Kursi Sekretaris Komisi C

Sekretaris Komisi C DPRD Manado, Conny Rumondor.(foto:istimewa)

Sekretaris Komisi C DPRD Manado, Conny Rumondor.(foto:istimewa)

MANADO, OKE—Legislator Conny Rumondor, diminta untuk menyerahkan kursi Sekretaris Komisi C DPRD Manado ke tangan Fraksi Gerindra. Mengingat, status dan jabatan sebagai sekretaris komisi, merupakan jatah dari fraksi tersebut. Usulan ini disampaikan, terkait status Rumondor yang sekarang ini bukan lagi anggota dewan dari Partai Gerindra. Sebab, dirinya telah memilih meninggalkan partai tersebut, dan berlabuh ke Demokrat beberapa waktu lalu.

Salah seorang tokoh masyarakat, Frangky Merung, yang sering memantau perkembangan para politisi di DPRD Manado mengatakan, memang seturut mekanisme yang berlaku, status Rumondor masih aktif hingga calon penggantinya diambil sumpah dan janji dalam pelantikan.

“Aturannya kan seperti itu. Jadi, mereka masih terikat tugas dan tanggung jawab, termasuk di dalam komisi,” kata Merung.

Meski demikian, dirinya menambahkan, terkait fungsi dan jabatan yang sementara melekat padanya ini, hal tersebut hanya bisa disorot melalui perspektif etis-moral.

“Dituntut kesadaran untuk menyerahkan tugas tersebut ke fraksi yang punya jatah. Toh, jabatan itu kan diraihnya sewaktu masih di Gerindra dulu bukan?,” papar Merung kembali.

Ketua Fraksi Gerindra, Linneke Kotambunan.(foto:istimewa)

Ketua Fraksi Gerindra, Linneke Kotambunan.(foto:istimewa)

Sementara itu, Ketua Fraksi Gerindra Linneke Kotambunan ketika dimintai keterangannya terkait hal ini mengatakan, enggan berkomentar lebih. Malah, dia meminta untuk mengalihkan pokok pembicaraan menyangkut hal-hal yang perlu dikomentari terkait kepentingan publik.

“Sudahlah, itu bukan urusan saya. Mending, kita fokus pada persoalan masyarakat saja. Nanti dikira, Gerindra hanya sibuk mementingkan status, jabatan dan kedudukan di komisi saja,” tegas Kotambunan.

Kendati Fraksi Gerindra memilih untuk tidak membicarakan hal tersebut, pernyataan kontradiksi, datang dari Arudji Rajab, mantan wakil ketua komisi, yang belum lama ini, diganti oleh Hanny Polii. Dia mengatakan, tidaklah elok bila kursi kepemimpinan di komisi pembangunan tersebut dijabat oleh dua orang anggota komisi dari partai yang sama.

“Ketua komisi kan Morris Korah dari Partai Demokrat. Sedangkan sekretarisnya adalah Conny Rumondor dari Partai Demokrat juga. Ini kan akan menimbulkan spekulasi yang mengarah ke arah ambisi partai. Tidak elok sebenarnya,” ungkap Rajab.

Conny Rumondor sendiri, ketika dimintai tanggapannya mengatakan, dia hanya menjalankan apa yang menjadi kewajibannya saja. Apalagi, selama ini, kemitraannya dengan anggota komisi lain baik-baik saja.

“Saya hanya berniat menjalankan tugas saya saja. Di luar daripada itu, tidak ada alasan bagi saya untuk harus mundur, selama rekan-rekan komisi lainnya masih mendukung,” pungkas Rumondor.

Peliput: Ivan Jeremy

Comments

comments

Posted by on 4 June, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Oke Manado,Politik. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *