362 Hansip Siap Kawal Pemilukada Sitaro

(foto: solopos)

(foto: solopos)

SIAU, OKE – Untuk menciptakan Pemilihan Kepala Daerah (Pemilukada) yang aman dan tertib di kabupaten Siau-Tagulandang-Biaro (Sitaro), pemerintah kabupaten lewat badan kesatuan bangsa dan politik dan perlindungan masyarakat (Kesbangpol dan Linmas) siap menggerakan sekira 362 hansip.

“Di 181 TPS yang ada di Sitaro kita akan tempatkan 2 petugas di tiap TPS,” kata Kepala Kesbangpol dan Linmas Sitaro, Des Kalensang. Kalensang menambahkan, kehadiran para hansip diharapkan akan mampu bersinergi dengan pihak TNI Polri yang telah disiagakan dalam mengawal pesta demokrasi khususnya untuk mewujudkan ajang 5 tahunan yang damai di negeri 47 pulau tersebut.

“Mereka telah dibekali bagaimana melayani masyarakat dalam pesta demokrasi besok,” ujarnya.

Sementara itu, menanggapi dinamika politik yang belakangan mulai diwarnai aksi main hakim sendiri, Kalengsang menuturkan, itu merupakan hal yang lumrah terjadi di masa seperti saat ini.

Meski demikian, siapa yang melakukan tindakan yang melangkahi hukum, harus diproses sesuai aturan yang ada.

“Negara kita negara hukum, siapa yang melanggar tentunya harus diperhadapkan ke rana hukum,” tegasnya.

Pihaknya juga berharap panitia pengawas (Panwas) tetap terus berjuang dalam menghadirkan pemilukada yang aman dan terkendali.

“Kalau ada yang tidak sesuai, panwas harus secepatnya mengambil tindakan,” harapnya.

Peliput: Robert Lalenoh

Editor: Chandra Paputungan

Comments

comments

Posted by on 4 June, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Nusa Utara,Oke Manado,Politik. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *