Walikota Belajar Strategi Leadership dan Strategi Pemerintahan di Harvard University

Vicky Lumentut (foto; ist)

Vicky Lumentut (foto; ist)

MANADO, OKE – Menjadi salah satu dari sembilan belas walikota yang mendapat kepercayaan untuk menimba ilmu di Harvard University tentunya menjadi prestasi tersendiri kepada Walikota, Dr. Ir. G. S Vicky Lumentut, SH. M.Si. DEA.

Prestasi ini tentunya turut juga dirasakan oleh warga Manado karena telah memiliki sosok pemimpin berkualitas dengan kemampuan berpikir yang sudah diakui oleh orang yang ada diluar sana.

Di negeri Paman Sam itu, Lumentut bersama rombongan akan belajar strategi leadership dan strategi pemerintahan untuk melayani masyarakat dalam konteks transparansi.

“Strategi leadership dan strategi pemerintahan untuk melayani masyarakat dalam konteks transparansi sangat bagus dalam membantu pembangunan daerah,” kata Lumentut.

Ini merupakan kali ke dua Walikota pilihan warga Manado tersebut diundang mengikuti kegiatan serupa namun karena kesibukan, undangan pertama tidak bisa dipenuhi olehnya.

Sementara untuk biaya perjalanan kata Lumentut, ditanggung oleh Harvard Kennedy Scholl (HKS) bekerja sama dengan Badan Diklat Kementerian Dalam Negeri.

“Tidak dibiayai dengan anggaran kas pemerintah daerah,” tegas Lumentut.

Menariknya, Lumentut juga mengusulkan agar salah satu pilar pembangunan yakni pihak Legislatif atau DPRD kedepannya bisa diikutsertakan dalam program HKS.

“Mungkin akan lebih baik jika program HKS juga melibatkan anggota DPRD,” ujarnya.

Selain Walikota, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) juga turut mendapat kesempatan menimba ilmu di negara Adikuasa tersebut.

Editor: Robert Lalenoh

Comments

comments

Posted by on 3 June, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Oke Manado. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *