Bom Bunuh Diri Mengguncang Mapolres Poso, Tubuh Pelaku Hancur

(foto:ilustrasi)

(foto:ilustrasi)

PALU, OKE – Polisi masih melakukan olah tempat kejadian perkara dan belum bisa mengidentifikasi pelaku bom bunuh diri di Markas Kepolisian Resor (Mapolres) Poso, Sulawesi Tengah, pada Senin pagi (3/6).

Kabid Humas Polda Sulawesi Tengah, AKBP Soemarno, mengatakan jenazah pelaku yang meledakkan bom sesaat setelah para petugas melakukan apel pagi itu dalam keadaan hancur sehingga sulit diidentifikasi.

Warga yang berada di lokasi kejadian juga mengatakan bahwa tubuh pelaku bom bunuh diri hancur.

“Kondisi jenazah korban hancur dan bagian-bagian tubuhnya menyebar kemana-mana,” kata Sofyan, warga Poso yang sedang berada di lokasi kejadian.

Sebelum kejadian, ada saksi mata yang melihat seorang pria mengendarai sepeda motor masuk ke halaman Mapolres Poso di Jalan Pulau Sumatera setelah menerobos pos penjagaan polisi.

Petugas di pos penjagaan sempat menghentikan pria itu namun dia terus menerobos masuk dan hanya sekitar 20 meter dari pos penjagaan, di depan masjid yang ada di kompleks Markas Polres, bom yang dibawa pelaku meledak.

Selain menewaskan pelaku, ledakan itu menyebabkan beberapa bagian gedung Markas Polres rusak.

Menurut Soemarno, tidak ada anggota Polres Poso yang menjadi korban dalam peristiwa itu. “Hanya pelakunya saja yang tewas,” katanya.(antaranews/dems)

 

Comments

comments

Posted by on 3 June, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Internasional,Kriminal,Nasional,Oke Manado. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *