Bayern Munich Raih Tiga Gelar

Bayern Munich

Bayern Munich

Bayern Munich berhasil memenangi tiga gelar musim ini setelah mengalahkan Stuttgart 3-2 dalam final Piala Jerman yang berlangsung hari Minggu (02/06) dinihari tadi. Mario Gomez dalam pertandingan itu menyumbangkan dua gol untuk Munich sementara satu Gol lainnya dilesakkan oleh Thomas Mueller lewat titik penalti. Stuttgart dalam pertandingan mampu memberikan perlawanan di dua puluh menit terakhir dengan melesakkan dua gol balasan lewat pemain asal Austria, Martin Harnick.

Kemenangan ini juga menjadi catatan penutup yang manis bagi Munich karena mereka sejak Oktober lalu mampu memenangi 15 dari 16 laga dan hanya satu kali kalah. Munich juga mencatatkan sejarah sabagai satu dari tujuh klub Eropa yang pernah merebut tiga gelar dalam satu musim. Sebelumnya hanya ada enam klub Eropa yang mampu mengoleksi tiga gelar juara dalam satu musim, mereka adalah Celtic (1967) , Ajax (1972), PSV Eindhoven (1988), Manchester United (1999), Barcelona (2009) dan Inter Milan (2010).

Pelatih Munich Jupp Heynckes mengatakan pemainnya pantas memenangi tiga gelar musim ini. “Bulan-bulan yang dilewati para pemain memang cukup berat tapi sekarang mereka telah menerima ganjarannya,” kata Heynckes seusai pertandingan.
“Bulan-bulan yang dilewati para pemain memang cukup berat tapi sekarang mereka telah menerima ganjarannya” “Sangat sulit dipercaya apa yang telah diraih oleh tim dan para pelatih musim ini.”

Heynckes juga mengatakan dia akan segera memberitahu rencananya seusai tidak lagi menangani Munich. “Saya akan memberikan keterangan pers pada hari Selasa (04/06) dan nanti saya akan katakan apa rencana saya berikutnya.”
Sebelumnya pelatih berusia enam puluh delapan tahun ini diisukan akan bergabung dengan Madrid namun dia pernah mengatakan telalu tua untuk melatih tim di luar Jerman. (bbcindonesia.com)

Comments

comments

Posted by on 3 June, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Sports. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *