Salera Siap Hadirkan Perubahan di Sitaro

BANJIR DUKUNGAN: Salera dipercaya mampu hadirkan perubahan di Sitaro. (foto: ist)

BANJIR DUKUNGAN: Salera dipercaya mampu hadirkan perubahan di Sitaro. (foto: ist)

SIAU, OKE – Kemampuan memimpin serta popularitas Winsulangi Salindeho-Piet Hein Kuera (Salera) di Kabupaten Siau, Tagulandang, Biaro (Sitaro) benar-benar telah mendapat tempat di hati warga daerah penghasil pala kualitas nomor satu di dunia tersebut.

Terbukti, tiap kali menggelar orasi, pasangan nomor urut satu itu selalu dielu-elukan oleh para pendukungnya. Sejumlah pendukung mengaku, kedua figur tersebut telah syarat pengalaman birokrasi sehingga tidak salah lagi jika menjadi pemimpin daerah yang dikenal juga dengan gunung api karangetang itu.

“Bu Winsu adalah seorang birokrat yang syarat pengalaman dengan kemampuan memimpin daerah yang telah teruji. Demikian juga dengan Kaka Piet yang sudah sangat kenal dengan daerah Sitaro,” beber Riswan yang tampak begitu enerjik, Sabtu (1/6).

Hal serupa disampaikan, ibu Yeti, menurutnya duet Salera merupakan pasangan yang sangat tepat apalagi di setiap orasinya mereka selalu menyerukan malungsemahe (baca, perdamaian).

“Pemimpin yang cinta damai merupakan sosok yang paling cocok memimpin Sitaro,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu kandidat yakni Winsulangi Salindeho saat ditemui Okemanado.com mengatakan merupakan kerinduan yang sangat besar baginya memberikan perubahan yang lebih besar lagi di bumi Karangetang (Siau), Mandolokang (Tagulandang), Kolo-kolo (Biaro).

“Sitaro masih butuh perubahan yang lebih besar lagi, itu sudah menjadi tujuan kami untuk maju,” tegasnya.

Dirinya juga mengaku, hadirnya mereka dalam ajang tahunan kali ini karena desakan dari warga Sitaro yang menginginkan perubahan.

“Banyak warga Sitaro yang menginginkan perubahan. Jika Tuhan berkenan atas kami, kami siap wujudkan itu tentunya bersama-sama dengan masyarakat Sitaro,” pungkas birokrat yang dikenal merakyat itu.

Peliput/Editor: Robert Lalenoh          

Comments

comments

Posted by on 2 June, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Nusa Utara,Oke Manado,Politik. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *