Komisi C DPRD Manado, Sorot Lahan 16 Persen

Personil Komisi C DPRD Manado, Linneke Kotambunan.(foto:ist)

Personil Komisi C DPRD Manado, Linneke Kotambunan.(foto:ist)

MANADO, OKE–Komisi C DPRD Manado, melalui Linneke Kotambunan, meminta pihak Pemerintah Kota Manado untuk melaporkan kembali, penyerahan lahan 16 persen dengan sejumlah pihak pengembang sesuai yang disepakati. Mengingat hingga kini, belum ada laporan jelas mengenai hal tersebut.

“Perkembangannya bagaimana, kami belum mengetahui dengan persis. Makanya, hal ini perlu disampaikan agar tidak terjadi kesalahpahaman, ketika kami mengerjakan tugas dan tanggung jawab kami,” ungkap Kotambunan.

Dari informasi yang dirangkum, penyerahan lahan 16 persen, ke tangan pemerintah, sesuai dengan penegasan dari wali kota Manado sendiri, beberapa waktu lalu. Pihak pengembang harus menyerahkan lahan tersebut seperti yang disepakati, supaya tidak ada dampak hukum.

“Apalagi pemerintah sudah menyerahkan hal tersebut untuk ditangani oleh kejaksaan negeri sebagai pengacara negara, karena itu diharapkan bisa segera terselesaikan,” paparnya.

Ditambahkannya, beberapa pihak pengembang, seperti PT Mega Surya Nusa Lestari, telah diminta untuk menyerahkan sisa lahan yang belum sampai kepada pemerintah, agar bisa diselesaikan. Sementara itu, lahan 16 pesen yang merupakan hak pemerintah Kota Manado, ada di kawasan pengembang PT Bahu Cipta Perkasa, Sulenco Boulevard Indah, Multcipta, Megasurya Nusa Lestari, Papetra dan Gerbang Cipta Perkasa.

Reporter: Ivan Jeremy

Comments

comments

Posted by on 2 June, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Oke Manado,Politik. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *