Izin Usaha Mini Market Terkesan Longgar

Ketua Komisi B DRPD Manado, Lily Binti SE.(foto:okemanado)

Ketua Komisi B DRPD Manado, Lily Binti SE.(foto:okemanado)

MANADO, OKE–Komisi B DPRD Manado, melalui Ketua Komisi Lily Binti SE menyoroti para pelaku usaha di sektor mini market dan kuliner yang ada di Kota Manado. Terkait, izin usaha mini market yang terkesan longgar.

“Pemerintah Kota Manado perlu meninjau kembali izin usaha yang telah dikeluarkan,” kataya.

Dia meminta pihak-pihak terkait yang mengeluarkan izin usaha agar meninjaunya lagi, terkait kemacetan yang diakibatkan letak bangunan usaha dan tidak adanya fasilitas pendukung seperti lahan parkir.

“Izin yang sudah dikeluarkan untuk pelaku usaha rumah makan dan mini market yang ada, harus ditinjau kembali. Karena beberapa tempat contohnya, mini market yang terletak di Jalan Kembang dan rumah makan yang ada di depan Supermarket Fiesta Wanea, tidak memiliki lahan parkir. Sehingga menimbulkan kemacetan yang tentunya menganggu kenyamanan masyarakat,” tutur Binti.

Dalam mendirikan bangunan dan membuka usaha, perlu mendapatkan perizinan dari SKPD-SKPD terkait. Sebelum mengeluarkan izin usaha, harus dilakukan kajian-kajian sesuai ketentuan yang ada. Diantaranya dampak lingkungan dan dampak sosial, apabila usaha tersebut berjalan.

“Saya berharap, pihak-pihak terkait dalam mengeluarkan izin usaha melihat dampak sosialnya. Jangan sampai keluarnya izin tersebut mengakibatkan ketidak-nyamanan bagi pengguna jalan atau masyarakat sekitar kawasan tempat usaha tersebut,” harap legislator Partai Golkar.

Sebab, upaya pemerintah untuk mewujudkan kota yang menyenangkan dan Kota Ekowisata, perlu ditunjang dengan kenyamanan dalam berlalu-lintas.

“Jika sering terjadi macet, pasti berpengaruh dalam pencapaian visi dan misi Kota Manado tersebut,” pungkas Binti kembali.

Reporter: Ivan Jeremy

Comments

comments

Posted by on 2 June, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Oke Manado,Politik. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *