Tomohon Raih Predikat 3 Tertinggi UN SMP Tingkat Provinsi 2013

Kabag Humas Setdakot Tomohon(foto: ist)

Kabag Humas Setdakot Tomohon R.A Lengkong SSTP(foto: ist)

TOMOHON, OKE – Setelah berhasil tampil sebagai juara umum pada pelaksanaan lomba siswa teladan tingkat Provinsi, prstasi gemilang kembali diraih para siswa Kota Tomohon dengan meraih peringkat ke-3 nilai tertinggi Ujian Nasional tingkat SMP.

Prestasi itu ditorehkan  Mordeka Ruus dari SMP N 1 Tomohon. Selain itu predikat juara 7 nilai tertinggi juga dari daerah ini, atas nama Monica dari sekolah yang sama.
Walikota Jimmy F. Eman, SE.Ak memberikan ucapan terima kasih serta penghargaan kepada para siswa-siswa yang telah berprestasi dan mengharumkan Kota Tomohon.

“Semoga capaian ini terus dijaga dan ditingkatkan, sehingga nantinya akan memotivasi siswa-siswa lain untuk terus belajar tekun dalam meraih prestasi yang lebih tinggi lagi,” ujar Walikota Jimmy F Eman yang diwakili Kabag Humas  R.A. Lengkong, SSTP.

Rangkaian prestasi yang dipersembahkan para siswa Kota tomohon menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat dan seluruh elemen daerah.

Sebagai review, prestasi yang diperoleh para pelajar dari Tomohon, yakni juara umum lomba siswa-siswa teladan, Juara I lomba pidato atas nama Moses Nelwan dari SMA Kristen 2 Tomohon, Juara 3 lomba pidato atas nama Prisca Tambulean dari SMA Kristen 2 Tomohon, juara 2 pemenang pemilihan duta sanitasi lewat poster atas nama Monica FD Mansjhur dari SMP Katolik Stela Maris dan Juara 2 Karya Tulis atas nama Sonia Giroth dari SMPN I Tomohon yang keduanya menyisihkan 100 siswa SMP se-Sulut. Nantinya mereka akan mewakili Sulut pada Jambore sanitasi di Jakarta.(hms/terry)

Comments

comments

Posted by on 1 June, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Pendidikan,Tomohon. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *