Philipina Siap Bangun Sekolah Penerbangan di Minsel

Bupati Minsel foto bersama Konjen Philipina dan rombongan(foto: hms)

Bupati Minsel foto bersama Konjen Philipina dan rombongan(foto: hms)

AMURANG, OKE – Bupati Minahasa selatan Christiany Eugenia Paruntu,  SE(Jumat931/5)  menerima Kunjungan konsul Jenderal(Konjen) Philipina Jose Dela Rosa Burgos, dalam rangka membina hubungan silahturahmi dan membangun hubungan dimplomatik kerja sama antara kabupaten minahasa selatan dengan Philipina

Dalam pertemuan tersebut ada beberapa hal yang dibicarakan, antara lainmengenai adanya rencana membangun sekolah kesehatan dan sekolah penerbangan,.

Konjen Philipina menjelaskan dirinya akan menyusun proposal untuk diajukan ke negeranya.

Kesdiaan itu disambut hangat Bupati, sebab menurut Bupati, rencana membangun sekolah kesehatan dan sekolah penerbangan butuh investasi yang sangat besar dan harus dipikirkan setiap item yang dibutuhkan misalnya landasan penerbangan, hanggar dan yang paling penting tenaga training.

“Dan Konjen berjanji untuk mendatangkan tenaga training dari philipina Konjen Philipina,” ujar Bupati.

Paruntu menerangkan, jika proposal rencana pembangunan sekolah kesehatan dan penerbangan telah diterima, akan segera di tindaklanjuti.

“Karena ini sebuah investasi yang begitu besar di bidang pendidikan bagi masyarakat minsel di masa masa mendatang,” katanya.

Peliput: Jim Poluakan

Editor: Fian Kaunang

Comments

comments

Posted by on 1 June, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Minahasa,Minahasa Selatan,Nasional. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *