Penertiban Terhadap Pemilik Kendaraan Bermotor yang Masih Menunggak Pajak Segera Dilakukan

(foto: ils)

(foto: ils)

MANADO, OKE – Untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD), pemerintah kota akan melakukan penertiban terhadap pemilik kendaraan bermotor yang masih menunggak pajak. Hal ini diungkapkan Wakil Walikota Manado, Harley Alfredo Benfica Mangindaan, SE, MSM, Sabtu (1/6).

“Sebenarnya masyarakat bukan tidak mau membayar pajak tapi bermasa bodoh,” kata Mangindaan kepada Okemanado.com.

Ia menambahkan, untuk memaksimalkan rencana tersebut, dirinya telah meminta kepada para Camat melalui Lurah dan Kepala Lingkungan agar segera melakukan pendataan terlebih dahulu kendaraan yang ada di wilayahnya masing – masing.

“Di samping melakukan pendataan, kepada warga juga diberi peringatan untuk segera membayar pajak,” beber ayah tiga anak itu.

Artinya, teknis pembayaran pajak kali yakni, dilakukan dengan cara jemput bola. “Kalau sudah door to door tapi tidak mau membayar pajak perlu dipikirkan punishmentnya,” tegasnya.

Dirinya juga meminta kepada pihak unit pelaksana teknis daerah (UPTD) Samsat Manado agar segera memberi data penunggak pajak kendaraan yang ada di kota Manado khususnya di Kecamatan.

Reporter: Robert Lalenoh

Comments

comments

Posted by on 1 June, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Oke Manado. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *